RSS

Singkong Keju Melepuh, Khas Bandung

06 Mei

Belinya minggu lalu, mau langsung posting tapi kelupaan gara2 skripsi -____________-

Cemilan ini *bagi saya sih cemilan, bagi sebagian org makanan berat wkwkwk*  waktu saya pertama merantau bandung (3,5 tahun lalu) udh ada. Beli waktu jaman masih ngekost dan langsung nagih, di Tasik gx ada sih *ya iyeee, wong dibilang di dusnya az khas bandung*. Kenapa namanya “Singkong Keju Melepuh, Khas Bandung“?  asumsi saya aja nih:

  1. Cemilan berupa singkong yang sudah direbus kemudian digoreng on the spot, makanya pas diicip singkongnya tuh empuk alias melepuh gitu. 
  2. Di atas singkongnya tuh dikasih topping berupa keju parut.

Umumnya nih singkong ada berbagai rasa: blackpaper, original, keju, jagung, dll. Jadi rasa yang tadi saya sebutin itu berupa bubuk gitu, ntar sama mamangnya ditambahin bubuknya sebelum dikasih topping keju. Cemilan ini gampang ditemuin, biasanya nongkrong di depan indomaret, alfamart, dkk. Kalo yang saya beli ini di indomaret deket rumah. Rata2 sama semua rasanya, tp yg paling enak menurut saya sih di alfamart sarijadi deket, singkongnya gede2 dan kejunya banyaaak. Harganya juga sangat bersahabat (range Rp 6rb dus kecil – Rp 9rb dus besar), jd klo lg cekak akhir bulan bisa beli ini pengganti nasi dan lauk *watir*. Cekidooot

cover singkong melepuh

cover  dus singkong melepuh >.<

Singkong Keju Melepuh Rasa Keju

singkong keju melepuh rasa keju

buat perantau di bandung (terutama anak kost) boleh dicobaa nih cemilan, yang biasa kunjung ke bandung juga bisa nih jadiin oleh2 alternatif. Happy eating all~

 

About these ads
 
Tinggalkan komentar

Posted by pada Mei 6, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: