RSS

Arsip Tag: warung lesehan bandung

Ayam Penyet Enak di Bandung

*INTRO
Tanggal 07 Desember 2012 saya dan Puma pergi renang di Banana Inn. Pulangnya kelaperan, saya ajak Puma makan di Warung Lesehan, capcus deh kami kesana setelah balik dulu ke kosan Puma.

*PLACE + MENU + SERVICE
Warung Lesehan ini lokasinya di Jl. Gegerkalong Tengah, Bandung. Orang sekitaran gerlong dan daarut tauhid pasti udah tau tempat makan ini. Orang lebih kenalnya Ayam Penyet Gerlong sih, karena memang disini yang juara tuh ayam penyetnya.

Tempatnya ngga terlalu besar, cukuplah menampung 20 orang. Namanya aja warung lesehan, yah nggak disediakan kurs. Makannya lesehan tapi tetap disediakan meja panjang. Konsepnya sama dengan warung nasi lainnya, kita langsung aja ambil nasi dan lauk yang kita mau, duduk, makan, bayar. Tapi kalo mau ayam penyet, kita ambil sendiri ayamnya, tempe tahu juga ada, trus kasiin deh ke si ibunya buat dimasak. Kita mah tinggal ambil nasi dan air sendiri, ntar ayam penyetnya yang dah dimasak diantar ke meja kita. Trus kalo mau minta hangatin lauk juga bisa.

Menu di Warung lesehan ini standar warung nasi, ada aneka sayur, aneka gorengan, aneka lauk, dan aneka jus. Yang jaga warung cuman 2 orang, si ibu wong Solo dengan seorang mbak asistennya yang biasa di balik layar *di dapur maksudnya* hehehe. Si ibunya ramah banget deh, nggak heran warung lesehan ini nggak pernah kelihatan sepi. Apalagi kalo dah jam makan siang, beuuuuh jangan harap dapat tempat duduk. Kenapa kek gitu? karena masakan disini rasanya seperti masakan rumahan, kita bisa sepuasnya ambil nasi, dan harganya murah. Makanya cowok2 pada suka kesini, terutama anak kosan.

Pas kami kesana memang pas jamnya Jumaatan, nggak heran kalo yang makan disana cewek semua. Nah kali ini saya mau makan ayam penyet dan tempe mendoan, sedangkan Puma makan tempe mendoan saja karena mamanya sudah masak di kosan. Nggak nyampe 10 menit makanan kami datang~

*FOOD + TASTE + PRICE

Nasi Putih + Ayam Penyet + Mendoan

Untuk nasinya itu saya ambil sendiri *keliatan banget rakusnya*. Di piring satunya lagi ada tempe mendoan dan dada ayam penyet yang disajikan dengan selada, timun, dan sambal penyet pastinya. Tempe mendoannya tuh gede, crunchy, enak. Si ayam penyetnya juga enak, yang bikin enak tuh emang si sambal penyetnya, sambalnya mantaaaap pedes!

Di setiap meja disediakan rempeyek, karena laper mata *errrr* akhirnya saya ambil sebungkus rempeyek buat share berdua dengan Puma.

Rempeyek

Sayang rempeyeknya keras, saya nggak habisin, Puma yang habisin wkwkwkwk.

Perut kenyaaang banget *yaiyalah nasi segitu banyak*, saatnya bayar. Nggak mau lama2 juga karena cowok2 udah muai berdatangan trus Puma juga mau lanjut makan di kosan. Total makan saya nggak sampai Rp 15k, lupa tepatnya berapa. Murah kan? biasanya saya kalo makan nasi sama ayam penyet saja nggak nyampe Rp 10k. So, buat yang nyari makanan murah tapi enak di Gerlong Tengah bisa nih Warung Lesehan jadi salah satu pilihan.

Overall, Warung Lesehan:
(+) Rasa enak, harga murah
(+) Tempat bersih
(+) Pelayanan bagus
(-) Selalu rame

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 24, 2013 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , ,

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.