RSS

Masakan Aceh: RM Peukan Biluy 374

09 Apr

Kali ini kuliner saya di bandung tentang masakan aceh. Lokasinya di dago, tepatnya atas kanayakan. nih penampakan tempatnya:

RM Peukan Biluy

Saya hari itu memang sengaja ingin makan masakan aceh, nah temannya teman saya rekomendasiin tempat ini. Segeralah saya dan teman saya meluncur ke tkp, karena kebetulan tidak jauh dari kosan teman saya. Tempatnya kecil, ada 6-7 meja yang disediakan. Untuk menu dan harga, ini penampakannya:

menu1

menu2

Setelah berdiskusi lama dan nanya saran pegawainya *lebay*, saya dan teman saya sepakat pesan mie goreng aceh daging, mie rebus spesial *yang kata temennya temen saya ini yang jadi andalan*, timphan, dan es sirup patung. Dan menu yang pertama ada di meja yaitu es sirup patung (es sirup mirip marjan pake serutan buah *gx tau apa namanya*) :

es sirup patungdan juga timphan (sejenis kukus ubi) *jelaslah, wong disimpan di tiap meja*:

timphan

untuk menu utamanya lamaaa banget datangnya, ada set jam an deh.  Jadi rada bete juga nungguinnya, mana lapar pula. Setelah nunggu lama, akhirnya datang juga mie rebus aceh spesial pesanan saya (spesialnya karena pake udang, daging, telor):

mie rebus aceh spesial

dan juga tak lama pesanan teman saya datang yaitu mie goreng aceh daging (isi daging sapi, mienya digoreng):

mie goreng aceh spesial

Setelah semua hidangan terkumpul, saya dan teman saya langsung santap makanan masing-masing *yang temen juga disantap diicip sih*. Dan kesimpulan saya dan teman saya, untuk tiap menu:

  1. Mie goreng aceh daging: mienya biasa aja, bumbunya asin
  2. Mie rebus aceh spesial: mienya biasa aja, isinya biasa juga, terlalu banyak kuah santan dan asin *padahal saya pesan yang pedas banget, tapi pedasnya kalah ama garam asinnya
  3. Timphan: rasanya tawar
  4. Es sirup patungan: seger tapi kurang banyak , hahahhaha

Kesimpulannya, ternyata temannya teman saya ini belum pernah icip masakan aceh yang enak *semoga temannya gx baca*. Kalo saya bandingin rasa ama Gampoeng Aceh, jelas GA menang. Cuman kalo urusan porsi, Peukan Biluy menang.

review:

  • rasa: 1/5 (gx enak)
  • porsi: 4/5 (cukup banyak)
  • tempat: 3/5 (cuman ada 6-7 meja)
  • pelayanan: 1.5/5 (ramah, lama)
  • harga: 2.5/5 (mahal untuk ukuran rumah makan kecil)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 9, 2011 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
