RSS

Es Sekoteng Bungsu 29

10 Apr

Tadi sore saya nyempetin kesini. yup, Es Sekoteng Bungsu 29 atau terkenal dengan nama Es Bungsu adalah kuliner bandung saya selanjutnya. Sebenarnya saya sedikit bingung dengan banyaknya nama dan tempat Es sekoteng ini. Dulu, nama aslinya Es Oyen karena yang punyanya namanya Pak Oyen trus beliau meninggal kemudian diteruskan oleh keluarganya dan mengganti nama menjadi Es Bungsu 29 (alamat dan nomor tempata jualannya). Nah, Jl. Bungsu tersebut sekarang dah ganti jadi Jl. Veteran. Lokasi Es Bungsu ini di samping toko kue Primarasa. Nih penampakan luar dan dalamnya:

yup, tempatnya lumayan lega trus banyak gambar” Rolling Stone, karena yang punyanya emang doyan ama ini band. Oh iya selain es sekoteng, disini juga ada gerobak siomay. Tapi karena yang terkenalnya es seotengnya, saya dan teman saya langsung pesan es sekoteng 2. Jeng jeng jeng, gx sampai 10 menit pesanan pun datang~

loh kok beda? jangan kaget, memang yang saya pesan tanpa alpukat *saya gx doyan alpukat*. Yang aslinya komplitnya mah punya temen saya. nih kalo masih gx jelas, saya moto personalnya per itemnya:

langsung lah dilahap, sluuuuuurrrp segeeeer banget. Es Bungsu ini isinya tuh sekoteng, kelapa muda, alpukat, susu, dan es parut tentunya. Namun menurut saya, susunya terlalu banyak jadinya kemanisan trus es parut dikit. Yang paling yahud tuh kelapanya, mantaf. Kelapanya kelapa muda tapi gx lumeho kalo kata orang sunda mah. Santapan habis, saatnya membayar. Total 20rb jd 1 porsi es bungsu ini dipatok dengan harga Rp 10rb.

review:

  • rasa: 3.5/5 (enak, terlalu manis saja)
  • porsi: 3.5/5 (isinya dikit, banyak di es nya az)
  • tempat: 2/5 (lumayan luas cuman ada rada bau” tai burung gitu pas tadi saya kesana)
  • pelayanan: 5/5 (ramah, cepat)
  • harga: 2/5 (mahal untuk porsi segitu)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 10, 2011 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
