RSS

Surabi Oncom dari Tepung Beras

05 Jun

Surabi kan emang aslinya tuh dibuat dari tepung beras, tapi sekarang udah rada susah juga nyari yang asli dari tepung beras. Di kawasan setiabudi yang surabinya tersohor sampe keluar Bandung (Surabi Enhai) itu bukan dibuat dari tepung beras. Klao mau nyari yang surabi asli mah harus ke pasar2. Banyak sih, kayak Surabi Cihapit yang tersohor juga trus surabi di pasar kawasan RS Santo Yusuf. Nah masalahnya, rumah teteh saya cukup jauh kalo ke 2 tempat tersebut, ribet kan kalo mau nyarap sarapan surabi oncom musti capek di jalan dulu >.<

Nah rumah teteh saya ini kan kawasannya di pertengahan 2 pasar. Jadi kalo ke daerah atas, ada pasar simpang dago trus kalo ke bawah ada pasar sadang serang. Kata teteh saya ada ‘surabi asli’ di pasar sadang serang juga, kesempatan juga si teteh nebeng mau belanja ke pasar -____-”

Gerobak surabinya warna kuning, nongkrong di depan pasar , ada merk tulisan surabi juga kok, nggak susah nyarinya. Yang jualannya emak2 atau kadang sama bapak2, anaknya si emak. Surabinya ada 2 jenis: surabi oncom dan surabi polos. Keduanya sama2 enaaaak! Harganya sama, cuman Rp 1k/buah. Kalo yang polos ntar dikasih gula kinca dipisah. Disana juga ada kursi kalo mau makan disana, tapi saya selalu bungkus. Tadi pagi saya nyurabi, beli 4 surabi oncom saja sudah kenyaaaang~

Surabi Oncom Sadang Serang

Selamat makaaan~

Overall review:

  • rasa: 4/5 (Enak!)
  • porsi: 2/5 (ukuran sesuai harganya yah)
  • tempat: 2/5 (roda dagangannya bersih, tapi kalo buat makan disana nggak yah kalo saya)
  • pelayanan: 5/5 (cepat dan ramah)
  • harga: 4/5 (murah untuk rasa yang enak!)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 5, 2012 in Bandung, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: