RSS

Gudeg Banda, Gudeg #1 di Bandung

10 Jun

Nyari gudeg yogya yang enak di Bandung dimana? Gudeg Banda jawabannya!

Awalnya sang pemilik memberi nama Gudeg Yogya, jualan di gerobak di Jl. Banda depan kantor pos. Gudegnya laris, pelanggan datang tanpa henti. Nah, biar membedakan dengan gudeg yogya lainnya, para pelanggannya kasih nama Gudeg Banda, sampe sekarang dipatenkan deh jadi Gudeg Banda! Pinter kan akyuu~ hahhaha

Karena semakin tersohor, sang empunya gudeg ini pindah lokasi ke Jl. Lombok yang tak jauh dari lokasi awal dengan tujuan pindah ke rumah yang besar agar pelanggannya puas dan nyaman. Nah, beberapa hari yang lalu saya kuliner ke tempat ini untuk 1st time bersama teman. Kalau dari arah Riau, pas KFC Riau belok kanan. Nggak terlalu jauh, lihat sisi kanan, ada rumah warna semi coklat dengan nama Gudeg Banda, thats it!

Sengaja datang jam 14.00 karena kalau jam makan siang tempat ini selalu ramai. Disini sistemnya langsung masuk ke antrian-sebutin apa saja yang mau diorder dan apa mau dine in atau take away-langsung ke kasir-bayar-ambil deh orderan kita. Waktu itu kami masing2 order nasi putih + gudeg + sayur tahu + ayam balado . Teman saya tambah aqua botol dingin. Total kerakusan saya hanya Rp 20k, sedangkan teman Rp 23k.

bill saya

bill saya

Nasi gudeg sayur tahu + ayam balado

Selamat makan~

Oh iya, disini juga dikasih teh tawar hangat gratis, dianterin sama mas2nya ntar. Di setiap meja disediakan sambal. Tapi sayang, sambalnya manis -_____-” Tempatnya adem, kursi dan meja dari kayu dan ruangan yang luas dan ada jendela jadi nggak bikin sumpek. Banyak juga yang datang untuk take away gudegnya, memang legenda gudeg ini manknyoz emang bener, saya sudah jadi saksi hidupnya hahahha *lebay*. Yang ngebedain gudeg banda dengan gudeg2 lain tuh rasa manisnya tuh pas, trus gudegnya empuk *kan suka ada tuh yang gudegnya masih keras* plus ada kreceknya. Sensanyi nyooooz :9 Sayang untuk ayam baladonya walaupun tampilannya merah cabe sangar, ternyata tidak pedas sama sekali. Yah kami memaklumi saja, pedasnya orang jawa😀 Overall saya puas dan yang paling penting makanan yang saya order tadi sudah bikin perut diam untuk beberapa jam hahahha.

sambal Gudeg Banda

sambalnya manis -___-“

kursi kayunya nyaman, ada “buletan” di tengahnya😄

suasana Gudeg Banda

suasana Gudeg Banda

suasana Gudeg Banda

di ujung yang ada ibu2 berdiri itulah kasirnya

Overall review:

  • rasa: 4/5 (enak, tidak terlalu manis)
  • porsi: 4/5 (cukup mengenyangkan)
  • tempat: 4/5 (cukup luas + bersih)
  • pelayanan: 5/5 (ramah dan sigap saat mengambil makanan dan melayani pembayaran)
  • harga: 4/5 (murah untuk rasa yang enak)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 10, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: