RSS

Martabak Mini Pandan DT

13 Jun

Alhamdulillah, akhirnya ngidam martabak mini tersalurkan tadi malam. Yup, ini postingnya masih fresh nih. Baru makan ini martabak 4 jam yang lalu hahhaha.

Apa sih yang nggak ada di kawasan gerlong Daarut Tauhid (DT)? Semua makanan dari cemilan sampai makanan besar ada di sepanjang kawasan ini. Tempatnya strategis, ada 4 kampus di sekitar sini (UPI, Unpar, NHI, dan cough IMT cough) + kawasan Daarut Tauhid-nya aa gym. Hampir 70% makanan yang ada di kawasan ini sudah saya icip hahahha. Nah, saya mau share nih salah satu jajanan favorit saya di DT.

Martabak mini pandan DT lokasinya di depan wiens bakery (toko kue murah dan enak DT juga nih), di samping tempat jus dan rujak DT (ini juga jajanan wajib nih!), depan mesjid DT. Nggak susah kok nyarinya, soalnya selalu banyak yg antri ini martabak😀 Jualannya cuman di gerobak kecil aja, mulai mangkal dari jam 17.00wib sampai habis. Yang jualannya aa” bageur pisan (baik banget).

Sebenernya ini jajanan masih dibilang newbie yah, baru muncul tahun 2011 *nyahoan pisan penjajah dt mah*. Tapi langsung melejit karena harganya yang terjangkau dibanding martabak yang gede, dan porsi dan rasanya yang lebih besar dan enak dibanding martabak mini lainnya. Harga paling mahal tuh cuman Rp 5k, lupa lagi yang spesial atau komplit. Kalo saya mah sukanya yang coklat kacang, pisang keju, sama jagung keju. Nah yang terakhir itu buat ngilangin rasa kangen sama martabak jagung keju Andir yang tersohor itu hohoho.

Tadi karena masih di kosan temen di gerlong, jadinya ngesot dulu ke DT beli martabak ini. Seperti biasa, ngantriii. Sambil nunggu, lihatin aa-nya bikin martabaknya, seneng deh. Si aa-nya sigap banget trus kalo ada pelanggan yang order tuh selalu hapal orderannya, dan kebanyakan mereka pada diambil nanti (pesan-diambil nanti) dan si aa nya nggak pernah salah, HEBAT!

Yaaah 10 menitan akhirnya si aa-nya nanya pesenan saya, 1 jagung keju (Rp 3500), 1 coklat kacang (Rp 3000), 1 coklat (Rp 2500), 1 coklat keju (Rp 3500). Keep calm, dua pesanan terakhir itu punya teman saya wkwkkwk. Nggak sampai 5 menit pesanan saya sudah jadi😀 Bayar trus cuuus balik ke kosan temen. Nyampe kosan langsung bongkar martabaknya~

martabak pandan mini saya

kiri: coklat kacang, kanan: jagung keju
YUUUUUUUUMMMMMMMMY~

Dari foto keliatannya kecil, tapi itu tebel banget martabaknya + toppingny nggak pelit! Kalo yang cuman ngemil doank, satu martabak saja sudah bikin kenyang. Kalo saya kan ngidam hahahhaa. Dua martabak saya cuman Rp 6500, murah banget!

Overall review:

  • rasa: 5/5 (semuanya enak2 :9)
  • porsi: 4/5 (besar dengan harga yang murah)
  • tempat: 4/5 (roda dagangan + makanannya bersih)
  • pelayanan: 5/5 (aa-nya sabar dan sigap ;))
  • harga: 5/5 (MURAH!)
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 13, 2012 in Bandung, Cemilan, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
