RSS

Tteokbokki, mashita (ˆڡˆ)

06 Jul

*INTRO
Ini review yang terlewat, kunjungannya pas belanja ke Papaya dan Komugi. Baru sempet review sekarang, maafkan. Jadi kan ceritanya waktu kelar belanja di Papaya ama si Fra *lagi* hujan cukup deras. Mana cuman pake motor, jadi kami sepakat menunggu dulu. Eh iseng liat resto mini korea yang ada di Papaya, karena penasaran dan dasarnya emang perut karet akhirnya kami sepakat makan dulu, padahal waktu itu sudah jam 21.00 wib, untunglah ternyata tutupnya jam 22.00 wib katanya.

*PLACE
Tempatnya masih satu gedung dengan Papaya, pas masuk banget deh di sisi kanan. Tempatnya tidak besar, hanya ada 4-5 meja gitu, saya lupa. Tapi tenang saja, tempatnya bersih layaknya kalo kita makan di food court mall gitu. Myeong Ga di Papaya ini cabangnya dari Myeong Ga Korean Restaurant yang ada di Jl. Sutami. Saya sih belom pernah ke pusatnya, malah ini aja pertama kali nyoba Myeong Ga.

Myeong Ga Papaya

disana meja kasir dan tempat chef memasak

Komugi

Komugi di samping Myeong Ga

*SERVICE
Disini cuman ada 2 pegawai, satu waitress cewek bagian perorderan dan penyambutan pengunjung + satu chef cowo jelaslah bagian masak2nya dia. Walaupun pegawainya cuman dua, saya salut, mereka cekatan dan ramah saat melayani pengunjung yang datang. Chefnya juga dalam memasaknya cepat, jadi nggak butuh waktu lama.

*MENU
Saat datang, waitress mempersilahkan duduk dan memberikan menu. Menu yang ditawarkan tentu saja korean food, dari mulai tteokbokki, jajangmyun, bulgogi, bibimbap, sampai patbingsu juga ada. Karena niat kami cuman pengen cemal cemil sambil menunggu hujan reda, kami putuskan untuk order 1 porsi Tteokbokki dengan level medium spicy (share berdua saja). Jadi tteokbokki tuh kue beras yang dikasih saus pedas dan fish cake, kalo bahasa umumnya tteokbokki tuh spicy korean rice cake. Buat si Fra, ini 1st time dia makan tteokbokki, kalo saya sudah sering beli di gansikjib. Jadi pengen bandingin juga gimana rasanya sama tteokbokki yang biasa saya beli.

*FOOD
Setelah memilih menu, si waitress memberi tahu chef kemudian si chef dengan sigap langsung mulai membuat orderan kami. Sayangnya kami tidak bisa melihat chefnya beraksi karena terhalangi oleh meja tingginya. Sembari chef memasak, waitressnya datang membawakan 2 sumpit, 2 piring kecil, teh korea dan kimchi, dan untuk teh dan kimchi-nya free loh dan bisa refill sepuasnya! \( ^ O ^ )/ Kalo ke Myeong Ga pusatnya malah dapat free 9 atau 10 appetizer gitu *lupa*. Jadi memang tradisi di Korea sono, saat mau makan mereka selalu menyediakan banyak appetizer dalam porsi yang kecil😀

free drinks + free kimchi

free drinks + free kimchi

5 menit kemudian waitressnya membawakan orderan kami. Kaget juga lihat penampakan tteokbokki-nya Myeong Ga, porsinya besar, aigoooooo \( >.< )/

Tteokbokki

kiri: free kimchi, kanan: Tteokbokki (Rp 36k)

*TASTE
Jelaslah karena dimasak on the spot, tteokbokkinya masih panas dan terlihat menggiurkan sekali (˚—-̩̩˚)

Fra

Fra in action ( ^ . ^ )

Ok lets review the food:

  1. Tteokbokki: tteokbokki terenak yang pernah saya makan. Rice cake-nya empuk, pas, tidak hancur. Fish cakenya juga lumayan banyak dan yang pasti sausnya itu yang beuuuh sampai tteokbokki-nya habis aja si Fra masih nyendokin sausnya, mashita! (ˆڡˆ) (rate: 5/5).
  2. Kimchi: kimchi-nya juga lebih enak dari kimchi yang biasa saya beli. Dulu saya nggak suka kimchi, tapi kalo yang kimchi Myeong Ga mah sukaaaa, mashita! (ˆڡˆ) (rate: 5/5).
  3. Teh: tampaknya ini teh korea *saya lupa tanya sama waitressnya waktu itu*, rasanya enak walaupun masih lebih enak ocha, tapi ini kan gratis hehehe (ʃ⌣ƪ) (rate: 3/5).

*PRICE
Sudah kenyang dan alhamdulillah hujannya juga sudah reda. Karena takut terlalu malam jadinya kami langsung minta bill ke waitressnya. Total yang harus dibayar untuk tteokbokki tadi hanya Rp 36k (included tax&sevice). Kenapa saya bilang hanya? karena dengan harga segitu sudah dapat 1 porsi tteokbokki untuk berdua dan yang pastinya free tea + kimchi, puas banget deh. Next time saya tertarik untuk ke Myeong Ga Restaurant-nya langsung, pastinya bawa rombongan banyakan. Karena memang porsinya Myeong Ga ini untuk dishare. Ja, anyeong~ ( ^ O ^ )/~

Overall, Myeong Ga @ PFG:
(+) porsi besar
(+) free teh korea + appetizer (kimchi) dan bisa refill sepuasnya
(+) service memuaskan
(-) tempatnya terlalu kecil

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 6, 2012 in Bandung, Cemilan, Korea, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: