RSS

Pusat Oleh-Oleh Bandung #1

07 Jul

*INTRO
Pulang dari kampus, tiba-tiba pengen beli cemilan buat di rumah dan kepikiran buat beli oleh-oleh, karena besoknya mau balik ke Tasik juga. Yasudahlah nggak banyak cingcong langsung pergi ke Prima Rasa, sendirian.

*PLACE
Saya pergi ke Prima Rasa pusatnya yang di Jl. Kemuning no. 20. Kalo dari arah Jl. Riau lurus terus sampe distopan sebelum suis butcher baru ambil arah ke kanan, cukup jauh sih dan nyempil banget tempatnya. Tapi jangan salah, tempatnya nggak pernah sepi pembeli, baik weekdays maupun weekend, heraaaaan -_______-
Padahal Prima Rasa udah banyak cabangnya, ada di Kopo, Bubat, dan Paskal dan tempat disana lebih luas. Kayaknya sih karena yang di Kemuning ini yang starategis tempatnya, dekat Riau dan Dago.

Seperti yang saya bilang, Prima Rasa Kemuning ini rame mulu, jadi jangan heran kalo yang bawa mobil bakalan bingung cari parkiran terutama pas weekend, secara Prima Rasa Kemuning nggak punya lahan parkir yang luas. Kalo saya sih sik asik aja, bawa motor doang. Tapi tetep saja parkir motor juga penuh, jadi parkir sembarangan, nggak di kunci leher, biar ntar dirapiin sama tukang parkirnya.

Dari luar aja udah penuh, pas masuk ke dalam naaaah penuh juga! Beuh nggak enak deh panas hawanya karena banyak orang (¬_¬” )

*SERVICE
Untuk pelayanannya kurang bagus, pegawainya kalo tiap ditanya soal makananan atau harga, tampaknya pada jutek *pengalaman*. Wajarlah kita tanya, karena nggak semua makanan di Prima Rasa dikasih label harga.

Untuk pegawainya, Prima Rasa kasih job desk masing2. Ada yang ngawasin di tiap pojok, ada yang bagian nyetock makanan, ada yang jaga counter makanan, dan ada yang bagian kasir. Nah itu dia, kasir! Kasirnya dikit dan kadang suka tutup seenak udelnya *terutama kasir di bagian cake* dan rata-rata kasirnya pada jutek. Ya jadinya antrian panjaaang. Makanya kalo kesini mending jangan sendirian, jadi kalo lagi penuh, ada 1 orang yang antri di kasir, sisanya belanja deh.

*MENU
Apa yang nggak ada di Prima Rasa?! Segala ada sih, dari bolu, brownies, kue kering, kue basah, roti2, minuman, sampe jajanan pasar juga ada. Belum lagi ada banyak jajanan di depan tokonya, dari batagor, jeletot, juice, dll saking banyaknya.

Karena udah tau apa yang mau dibeli jadi langsung menuju ke tempatnya, soalnya kalo belum tau apa yang mau dibeli biasanya suka laper mata, semua dibeli hahahhaha. Buat cemilanku sih jelas soes mini duren dan bolen duren. Kalo buat oleh-oleh beli brokus ketan hitam, brownies coklat chips, tempe goreng, dan noga saja. Setelah dapat yang mau dibeli-langsung ke kasir-antriannya seperti biasa panjaaaaang. Alhamdulillah yang mau dibeli ada semua. Pengalaman selalu kehabisan brokus ketan hitam, soes duren, dan bolen duren ( >.< )

*FOOD
Sampai rumah langsung gelar lapak *difoto2 dulu*. Kelar difoto langsung bungkus dan masukin lagi ke plastiknya kalo yang buat oleh-oleh. Klao yang buat cemilan mah langsung disikat aja (ʃ⌣ƪ)

prima rasa

dari kiri: Tempe Goreng Special, Tempe Manis Pedas, Brokus Ketan Hitam 

Brokus Ketan Hitam

Brokus Ketan Hitam

Soes Mini Durian

Soes Mini Durian 

Soes Mini Durian

fla durennya (˚—-̩̩˚)

Brownies Coklat Chips + Bolen Durian

atas: Brownies Coklat Chips, bawah: Bolen Duren

Brownies Coklat Chips

choco chipsnya banyaak (˚—-̩̩˚)

Bolen Duren

the best! 

Noga

kiri: Noga Roll Wijen, kanan: Noga Roll Kacang Jahe

*TASTE
Ok saya mau review makanannya:

  • Brokus Ketan Hitam : favorit saya dan mamah. Lapisan atasnya ketan hitam, lapisan bawahnya pandan. Saya sih paling doyan yang ketan hitam. Ketannya berasa banget, legit! Trus lagi di antara lapisannya tuh ada krim sejenis kelapa gitu, enaaaaaaaak! (rate: 5/5)
  • Soes Mini Durian : soesnya imut, isinya 20 buah kalo nggak salah. Isinya fla tapi ada rasa durennya walaupun nggak terlalu duren. Tapi karena saya pecinta soes dan duren, ini makanan yang wajib dibeli tiap kesini (rate: 3/5).
  • Tempe Goreng Special : pesanan mamah, rasanya nggak seperti namanya. Lebih enak tempe goreng cicadas (rate: 1/5).
  • Tempe Manis Pedas : pesanan mamah juga. Berasa manisnya doang, tempenya bundar dan lebih keras dibanding yang special (rate: 1/5).
  • Duren Bolen : bolennya beda dengan bolen di tempat lain. Bolen prima rasa ukurannya mini2, isinya 10 buah per box. Tapi justru itu yang saya suka jadi bisa langsung hap ke mulut dan nggak berserakan makannya. Walaupun mini, filling durennya juga banyak dan berasa banget durennya! Makanan yang wajib dibeli selain soes dan beef picnic roll (rate: 5/5).
  • Brownies Coklat Chips : pesanan mamah, browniesnya lebih panjang dibanding di tempat lain. Browniesnya berasa banget susunya, trus lapisan luarnya crunchy tapi dalamnya empuk banget. Berasa bangeeet deh coklatnya, secara udah mah brownies tuh coklat dikasih topping choco chips segitu banyak. Jangan makan kebanyakan, eneg. Saya sih lebih seneng brownies almond (rate: 3/5).
  • Noga Roll Wijen : cemilan kesukaan saya. Wijennya nggak pelit, tapi jangan banyak2 eneg soalnya (rate: 4/5).
  • Noga Roll Kacang Jahe : baru pertama beli yang rasa ini. Kecewa karena jahenya nggak berasa, nggak ada kesan pedasnya, yang ada malah pahit (rate: 1/5).

*PRICE
Untung bill-nya masih ada di dompet. Total belanjaan saya Rp 180.500, dengan deskripsi hargnya sbb *nyontek bill*:

  1. Brokus Ketan Hitam : Rp 36.000
  2. Soes Mini Durian : Rp 21.000
  3. Tempe Goreng Special : Rp 11.500
  4. Tempe Manis Pedas : Rp 14.000
  5. Duren Bolen : Rp 34.000
  6. Brownies Coklat Chips : Rp 45.000
  7. Noga Roll Wijen : Rp 10.000
  8. Noga Roll Kacang Jahe : Rp 9.000

Harga makanan Prima rasa memang terbilang paling mahal dibanding Kartika atau Amanda, tapi oklah karena sesuai dengan rasa dan kualitas yang diberikan juga.

Overall, Prima Rasa Kemuning:
(+) beragam makanan dan minuman ada semua, komplit
(-) nggak semua makanannya ada label harganya
(-) harganya mahal2
(-) service jelek, pegawainya kurang ramah
(-) selalu penuh baik weekdays maupun weekend
(-) tempatnya tidak terlalu besar

*CONCLUSION: Come again? Yes.

*TIPS: 

  • Jangan malu buat tanya harga sebelum membeli, karena harga di Prima Rasa rata2 di atas pasaran wkwkkwk.
  • Hati2 dengan barang bawaan, rentan copet.
  • Sebaiknya kalo kesini pas weekdays sebelum jam 12.00 wib karena tidak terlalu penuh dan stock makanan masih lumayan lengkap.
  • Sebaiknya sebelum kesini sudah tau apa saja yang harus dibeli, biar cepat dan nggak laper mata wkwkwk.
  • Kalo lagi rame, bagi job desk sama pasangan. Ada yang antri, ada yang belanja, biar cepat juga.
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 7, 2012 in Bandung, Cemilan

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: