RSS

BekGar >.<

10 Jul

*INTRO
Minggu ini saya makan di luar terus. Alamdulillah karena kedatangan kakak dan bapak dari Tasik jadi nggak perlu merogoh kocek, malah dapat duit hehehe. Ok, salah satu tempat kuliner yang baru2 ini saya datangin salah satunya adalah Bebek Garang.

*PLACE
Sebenernya udah sering banget ke BekGar, tadinya mau makan di tempat baru tapi kakak maunya kesini yasudahlah. Ritual wajib kakak saya kalo ke Bandung salah satunya adalah ke BekGar yang di Jl. Riau. BekGar pertama yang saya tahu itu di Jl. Sulanjana, kemudian buka cabang di Braga, Riau, dan Cimahi. Cuman BekGar Cimahi yang belom pernah saya datangi.

BekGar Riau lebih besar tempatnya dibanding yang di Sulanjana dan Braga, ada area indoor dan outdoor. Kursi dan meja-nya lebih nyaman dan yang pastinya karena ada nitendo ds-nya *alasan kakak saya*. Yup, BekGar ini salah satu tempat makan asyik dan bikin betah. Gimana enggak? ada games di setiap meja dan ada fasilitas wifi dan nintendo ds (khusus cabang Riau) untuk pengunjung. Gimana kakak saya enggak betah -__- Tapi untunglah doi lagi nggak pengen ngegames jadinya kami duduk di outdoor🙂

BekGar

meja dan kursi di BekGar Riau

BekGar

TV-nya bisa kita pake buat maen nintendo

BekGar

mainan UNO dan ular tangga di setiap meja

*SERVICE
Pas datang disapa pegawainya-ditanya mau duduk dimana-duduk-diberi menu-order. Karena kami sudah tahu apa yang mau diorder, langsung saja order, udah lapar juga. Kakak saya order paket nasi bebek debus, bola tahu telur dan ice lemon tea. Karena lagi nggak pengen yang pedes2, saya order paket nasi bebek 70 suir dan ice lemon tea.

*MENU
Menu di BekGar tidak hanya bebek kok. Ada ayam, mendoan, pancake, banana split, juga susu murni. Karena waktu itu langsung order, buku menu-nya langsung dibalikin ke pegawainya, jadi tidak sempat foto. Tapi saya sempat foto menu susu murni-nya.

Sumur

Menu Susu Murni Susanti

Yang mau lihat daftar menu dan harganya BekGar bisa lihat di blognya BekGar. Nggak usah heran soalnya BekGar ini salah satu Bebek Gaul, selalu aktif di social media dan blog. Oh iya, BekGar juga menyediakan delivery service, tapi saya belom pernah coba delivery, selalu makan di tempatnya. BekGar tutupnya jam 00.00wib jadi kalo malam2 kelaparan bisa kesana atau delivery.

*FOOD
Nggak lama, ice lemon tea kami datang. 5 menit kemudian bebek dan bola tahunya juga datang. Langsung ke wastafel, cuci tangan, makan~

Ice Lemon Tea (Rp 6.000)

Ice Lemon Tea (Rp 6.000)

Bola Tahu Telur (Rp 7.000)

Bola Tahu Telur (Rp 7.000)

Paket Nasi Bebek 70 suir (Rp 23.000)

Paket Nasi Bebek 70 suir (Rp 23.000)

Saya tidak foto bebek debus kakak saya, soalnya dia tidak suka kalo diganggu kalo lagi makan (¬_¬” ). Oh iya, disini free refiil nasi, tinggal bilang ke pegawainya kalo mau tambah nasi.

*TASTE
Kenapa namanya Bebek garang? Karena sambalnya yang garang! Itu sih saya simpulkan selama ini. Pas kita order makanan berat (bebek atau ayam), nanti dibawakan 2 sambal gitu di wadah merah. Isinya ada sambal Depe dan sambal Jupe. Saya lupa kenapa namanya itu, ada di buku menunya kok. Yang paling mantap dan pedas tuh yang sambal jupe! Ok, kali ini saya akan review makanannya:

  • Bola Tahu Telur : seporsi itu isinya ada 7 buah. Tahunya enak, crunchy di luar tpai lembut dan gurih di dalam. Favorit kakak saya (rate: 3/5).
  • Paket Nasi Bebek  70 suir : daging bebeknya tuh udah disuir-suir, dikasih serundeng gitu. Kol gorengnya enak (rate: 5/5).
  • Paket Nasi Bebek Debus : kalo yang ini daging bebeknya dikasih cabe merah gitu. Saya lupa apa bebeknya dibakar atau nggak, yang pasti jelas yang ini bebek pedas dan recomended disini. Tapi saya malas makan bebek yangbelum disuir, jadinya udah nggak pernah order ini (rate: 4/5).
  • Ice Lemon Tea : rasanya standar ice lemon tea, tapi esnya kurang banyak waktu itu, jadinya nggak terlalu dingin (rate: 2/5).

*PRICE
Total kerakusan untuk makan berdua ini hanya Rp 71.500 (included tax 10%), dengan rincian harga sebagai berikut *nyontek bill *:

  1. Bola Tahu Telur : Rp 7.000
  2. Paket Nasi Bebek 70 Suir : Rp 23.000
  3. Paket Nasi Bebek Debus : Rp 23.000
  4. Ice Lemon Tea (2) : Rp 12.000
  5. Tax 10% : Rp 6.500

Selesai urusan bayar membayar, langsung capcus sama kakak ke rumah~

Overall, Bebek Garang Riau:
(+) tempat luas dan nyaman
(+) wifi dan ada games nintendo ds
(+) pelayanan memuaskan
(+) bebek dan sambal jupe-nya mantaf!
(+) bisa delivery service
(-) wastafel yang di luar nggak berfungsi, jadi musti ke dalam, cukup jauh (-.-“)

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 10, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: