RSS

Rechallenge: Richeese Combo 5

12 Jul

*INTRO
Yup, inilah tempat terakhir dari perjalanan makan2 saya bersama sahabat saya, Puma. Jadi setelah capek belanja, giliran Puma yang lapar nih *saya juga, dasar perut karet*. Tiba-tiba saya jadi keinget sama Richeese Factory (RF). FYI, tahun lalu pas Richeese baru buka, saya + Puma + Brigita pernah makan disana dan membawa kenangan buruk sehingga kami tidak pernah kesana lagi (╥_╥) Tapi karena pengen nostalgia lagi dan pengen lihat apa ada perubahan dari RF, kami minus Brigita capcuslah kesana.

*PLACE
RF ini adalah resto fast food dimana semua menu-nya ada sentuhan kejunya. RF pertama kali buka tahun 2011, saya tidak tahu kapan, yang pasti pertama buka di mall PVJ. Sekarang sih udah ada di IP, Jatos, dan cihampelas (RF Eat & Go). Lokasi RF di PVJ masih sama dengan tahun lalu, ada di lantai 2 bangunan starbuck. Mudah sih carinya, karena RF pasang logo besar juga.

*SERVICE
Pas datang, layaknya resto fasfood kita bisa antri dan order langsung atau cari meja kemudian antri. Nah, kami tipe ke-2. Kami sampai di RF jam 20.00 wib dan ternyata penuh. Alhamdulillah pas kita lagi cari meja, pas ada rombongan yang baru kelar, dapat di tempat sofa lagi \(‾▿‾\) \(´▽`)/ (/‾▿‾)/

*MENU
Sesudah dapat meja, akhirnya saya yang pergi ke kasir, Puma titip orderan ke saya. Di kasir untunglah tidak terlalu lama, sudah ada peningkatan ternyata. Giliran saya menghadap *bahasanya* kasir, order combo 5 level 2 dan combo 5 level 4. Kami sama2 menurunkan 1 level dari tahun lalu karena tidak mau bernostalgia dengan lidah mati rasa kami (>.<)

Karena combo 5 sedang direstock, mungkin memakan waktu 10 menit menunggu, pegawainya menawarkan ke saya apakah masih mau order combo 5. Karena nantinya akan diantarkan meja kami, akhirnya saya jadi order combo 5. FYI, tahun lalu dengan keadaaan sama tidak bisa diantarkan sehingga harus menunggu lama, peningkatan lagi.

Kelar urusan bayar membayar, bawa nomor untuk combo 5, saya laper mata lihat counter cheese cake. Akhirnya saya order 1 green tea cheese cake dan blueberry cheese cake. Alasan pilih green tea karena suka warnanya yang hijau unyu *halaah* dan blueberry karena kata pegawainya itu yang best seller. Langsung ambil saja nggak perlu nunggu, tentunya setelah bayar.

*FOOD + TASTE
Ternyata pas saya sampai meja, pas pegawainya antarkan orderan combo 5 kami, dan inilah combo 5 level 4 saya~

Combo 5 level 4

Combo 5 level 4

Combo 5 terdiri dari 4 fire wings, nasi, dan teh strawberry atau mangga. Saya tidak foto combo 5nya Puma, karena dari tampilannya sama saja, tapi kalo dicicip jelas beda :p Nggak sampai 20 menit, combo 5 saya ludeees nggak bersisa *lapar apa doyan nooy* Minumannya juga nggak bersisa *yaiyelah*.

Combo 5 level 4

Combo 5 level 4, Done! (◕‿-)

Baru kali ini bisa nikmatin makan combo 5 karena tidak kepedesan, Puma juga begitu. Fire wings dan nasinya kali ini disajikan hangat, keju tetep dingin, mango tea-nya seperti biasa, sedikit (rate: 3/5).

Kenyang dengan makanan, langsung menuju ke cheese cake. Saya share berdua dengan Puma *I know u so well, Pum*

Cheese Cake

ki-ka: Blueberry Cheese Cake, Green Tea Cheese Cake (@ Rp 7.500)

Blueberry Cheese Cake

zoom in: Blueberry Cheese Cake

Memang bener apa dibilang pegawainya, blueberry cheese cake-nya seger. Memang kalo cheese cake enaknya dipadukan sama blueberry. Cheese cake-nya mini dan sayangnya tidak terlalu dingin, padahal kalo dingin pasti makin enak. Toppingnya ada buah berry utuhnya, nom nom nom (rate: 3/5).

zoom in: Green Tea Cheese Cake

zoom in: Green Tea Cheese Cake

Nggak ada berasa green tea-nya. Toppingnya white chocolate, keras. Nothing special (rate: 1/5)

Makanan udah ludes, tapi mulut masih pengen ngunyah *hadeuh*. Lihat pengunjung lain kok banyak yang beli cream soup, kayaknya salah satu best seller juga, jadi tertarik *alasan*.  Saya tanya Puma, dia bilang sudah kenyang sekali dan dia mengerti saya sekali, hahhaa. Saya langsung ke kasir, order 1 cream soup nggak pake lama sudah balik ke meja bawa cream soup-nya.

Cream Soup

Cream Soup (Rp 5.500)

Pantes saja sih pada beli cream soup. Cream soupnya banyak, isinya ada jagung, lobak, keju parut. Disajikan masih hangat dan rasanya gurih sekali (rate: 3/5)

Akhirnya perut saya kenyaaaaaaang juga *ajegile kalo masih laper*. Kami nggak langsung pulang, yah santai2 saja dulu. Posisi kami juga enak sekali karena bisa lihat pemandangan PVJ. Saya pun sempat foto-foto suasana di RF saat itu, sekitar jam 21.00 wib.

area sofa kami

Puma berasa di rumah sendiri (ˇ_ˇ’!l)

area kursi biasa

semakin malam nggak sepi2 deh :O

Setelah puas foto-foto, sekitar jam 21.30wib kami pun meninggalkan RF dan PVJ untuk kembali ke kosan Puma. Sesampainya di kosan Puma, saya pun langsung capcus balik ke rumah. Menyenangkan sekali bisa menikmati watu setengah hari bersama sahabat saya. Sekarang dia sudah ada di Jakarta lagi😦

*PRICE
Total kerakusan saya sendiri di RF adalah Rp 45.000, dengan rincian sbb:

  • Combo 5 level 4 : Rp 24.500
  • Cream Soup : Rp 5.500
  • Green Tea Cheese Cake : Rp 7.500
  • Blueberry Cheese Cake : Rp 7.500

Semua harga di RF sudah termasuk pajak. Untuk combo 5 baik level 1-level 5 semuanya sama harganya. Begitu pula untuk cheese cakenya, semua rasa dipatok Rp 7.500.

Kunjungan kembali ke RF kali ini tidak mengecewakan seperti yang dulu. Dari segi pelayanan, penyajian, dan rasa sudah ada peningkatan. Btw, harga combo 5 juga ada peningkatan. Tapi wajar sih, RFnya juga laris.  Kunjungan berikutnya saya akan coba rasa yang lain deh. Mabok kejuuu ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

Overall, Richeese Factory PVJ:
(+) tempat luas
(+) pelayanan, penyajian dan rasa makanan ada peningkatan, lebih baik
(+) harga terjangkau dan harga yang tertera sudah termasuk pajak
(-) sofa kurang banyak

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 12, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
