RSS

Makan Besar di The KIOSK Ciwalk

04 Agu

*INTRO
Perjalanan ngebolang saya lanjut di Ciwalk setelah dari BEC. Setelah belanja dan udah capek jalan, perut saya lapar lagi. Jam menunjukkan sudah jam 18.00wib, panteees. Karena lagi bingung pengen makan apa, akhirnya saya ke The Kiosk saja.

*PLACE
The Kiosk Ciwalk lokasinya ada di Broadway street, sejajaran dengan gokana, hokben, dkk. Udah nggak keitung kesini, baru kali ini saya review karena pas saya foto2 juga wkwkkwwk. Sebelumnya juga saya pernah review tentang The Kiosk Baltos.

Btw, The Kiosk Ciwalk ini terdiri dari 2 lantai yang cukup luas. Karena sendirian, saya langsung ke lantai 2 saja. Tadinya mau duduk di sofa, tapi karena pas menjelang jam makan malam, sofa penuh semua. Yasudahlah saya pilih meja kayu berpayung yang dekat dengan pintu Yogya Ciwalk. Yup, jadi lantai 2-nya ini ada pintu kaca tembus ke Yogya fashion.

*SERVICE
Untuk pelayanannya dari awal masuk sampai pulang, waitressnya selalu senyum sapa. Jika penuh, nanti akan dicatat namanya kemudian dipanggil jika sudah ada meja yang kosong, terorganisir sekali *pengalaman 2 kali WL*. Pas duduk nanti waitressnya akan datang dan memberikan buku menu. Bisa langsung pilih atau mau lihat2 dulu, nanti tinggal panggil waitressnya saja. Karena saya bingung mau makan apa, jadinya saya lihat2 dulu.

*MENU

Buku Menu The Kiosk Ciwalk

Buku Menu The Kiosk Ciwalk

The Kiosk Ciwalk paling the best dibanding cabang lain, karena ragam makanannya banyak dan enak semua, jadi makin bingung mau makan apa, pengen semuanya :S. Akhirnya saya memantapkan hati *lebay* pada Lontong Kari Ayam Special Gubernuran untuk main course dan Aqua untuk minum. Eiiits dessertnya nggak lupa dong, saya pesan menu favorit saya *selalu* yaitu Srabi Putih Notosuman, Srabi Coklat Notosuman, dan Es Puter Cendol Batok Kelapa. Pas sudah sebut orderan saya, waitressnya rada nggak yakin, tenang aja mas, perut saya ini karet😄

Menu yang tidak ada di cabang The Kiosk lain

Menu yang tidak ada di cabang The Kiosk lain

*FOOD
Akhirnya minuman datang duluan, kemudian disusul Es Puter Cendol Batok Kelapa.

Aqua 600ml (Rp 4500)

Aqua 600ml (Rp 4500)

Es Puter Cendol Batok Kelapa (Rp 12.900)

Es Puter Cendol Batok Kelapa (Rp 12.900) (ˆڡˆ) 

Es Puter Cendol Batok Kelapa on menu vs. real

Es Puter Cendol Batok Kelapa on menu vs. real

Ada yang bisa nemu apa bedanya? yup, tanpa nangka *penting banget* dan tanpa daun pandan *nggak penting*. Dulu saya pernah pesan mah ada nangkanya, lagi nggak musim kali ya :p

Eh eh ternyata datang mas dari Lontong Kari-nya bilang kalo Lontong Kari Ayam habis, tinggal yang Sapi. “Yasudahlah, sapi pun tak apa mas” kata saya, perut dah minta diisi soalnya. Nggak sampe 10 menit datang juga si menu utama, Lontong Kari Sapi Special Gubernuran komplit dengan emping, botol sambal dan botol kecap. Masih panas pula, hadeuuuuuh ngiler lagi deh kalo inget. Nggak lama juga datang deh orderan terakhir saya, Srabi Putih dan Coklat Notosuman.

Lontong Kari Sapi Special Gubernuran (Rp 14.900)

Lontong Kari Sapi Special Gubernuran (Rp 14.900)

zoom in: Lontong Kari Sapi Special Gubernuran

zoom in: Lontong Kari Sapi Special Gubernuran (ˆڡˆ) 

kiri: Srabi Coklat (Rp 3.100), kanan: Srabi Putih (Rp 2.800)

kiri: Srabi Coklat (Rp 3.100), kanan: Srabi Putih (Rp 2.800)

Sudah komplit semua orderan, bismillah dulu. Makan besar, ciyaaaaaaaaaaaat~

ready to eat~

ready to eat~

*TASTE
Ternyata dengan menu banyak banget yang saya order, saya bisa menghabiskan semuanya dengan waktu hampir 1 jam! wkwkwkkwk *lapar apa doyan*. Ok, ini reviewnya:

  1. Aqua 600 ml : standar air mineral lainnya (no rate, standar).
  2. Es Puter Cendol Batok Kelapa : es cendolnya enak dan tidak cepat cair, daging kelapanya juga pas, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda, sayang kurang nangka seperti yang di menu (rate: 4/5).
  3. Lontong Kari Sapi Special Gubernuran : ENAK BANGET! Rasanya pas banget dan ternyata porsinya juga cukup besar, daging sapinya juga banyak, juara! (rate: 5/5).
  4. Srabi Notosuman Putih : rasanya asin disajikan masih hangat, enak deh pokoknya! (rate: 4/5).
  5. Srabi Notosuman Coklat : kalo yang ini rasanya manis, disajikan hangat, salah satu cemilan favoritku disini, juara! (rate: 5/5).

*PRICE
Total makan besar saya ini sebesar Rp 38.200, dengan rincian sbb *nyontek bill*:

  • Aqua 600 ml : Rp 4.500
  • Es Puter Cendol Batok Kelapa : Rp 12.900
  • Lontong Kari Sapi Special Gubernuran : Rp 14.900
  • Srabi Notosuman Putih : Rp 2.800
  • Srabi Notosuman Coklat : Rp 3.100

Cukup menguras dompet juga tapi saya puas sekali. Ya Allah maafkan nonoy yang berlebihan makannya ya😀 Perut kenyang sekali, urusan bayar membayar kelar, langsung capcuuus pulang. Sekian perjalanan ngebolang saya, see u next time😉

Overall, The KIOSK Ciwalk:
(+) banyak sekali pilihan menu
(+) pelayanan memuaskan
(+) tempat luas
(+) harga sudah termasuk pajak 10%
(-) harga lebih mahal dibanding tempat aslinya

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2012 in Bandung, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
