RSS

Serba Manis di Black Romantic

10 Agu

*INTRO
Tanggal 1 Agustus 2012 *bodohnya postingan yang sebelumnya nggak cantumin tahun*, saya kelar kasihin draft skripsi ke R6 *FINALLY!* dan habis dari Dakol juga, langsung ke kosan sahabat saya sudah sering disebut di postingan2 sebelumnya untuk ngasihin buku wisuda dia yang saya ambil di Dakol -______-

Saya yang masih dalam proses penyembuhan dan masih berhalangan shaum, lapar sekali menunggu Puma. Akhirnya pas dia datang, kami pun pergi makan ke warteg terdekat. Tapi kali ini bukan review tentang wartegnya nih. Sorenya, saya ngajakin Puma makan di Black Romantic. Dan dia pun ok karena kami pergi naek motor saya, dasaaaar ( >.< )

*PLACE
Black Romantic (BR) yang kami datangi di Jl. Setiabudi, sejajaran dengan warung setiabudi. Pusatnya sih di Gelap Nyawang trus buka cabang di Setiabudi dan di Teuku Umar. Yah karena dekat dengan kawasan kampus kami, yah kami kesini.

Ini pertama kalinya buat kami kesini, saya penasaran dengan tempat makan ini sudah lama, akhirnya kesampaian juga dengan Puma *harusnya dengan pacar, yasudahlah*. BR Setiabudi tempatnya kecil dan serba hitam sesuai dengan namanya, walaupun kecil ternyata terdiri dari 2 lantai. Karena lantai 2 sudah dibooking untuk yang buka puasa, akhirnya kami di lantai bawah saja yang di bagian luarnya. Saat itu BR penuh dengan orang yang mengadakan buka puasa bersama.

Suasana di dalam Black Romantic

Suasana di dalam Black Romantic

Suasana di luar Black Romantic

Suasana di luar Black Romantic

*SERVICE
Pelayanannya sih biasa aja yah, pas duduk baru ntar mas2 BRnya datangin kita. Dan kalo dipanggil baru datang, jadi nggak ada inisiatif untuk datang ke kita.

*MENU
Pas duduk, mas BRnya kasih 2 menu ke kita, cekidoot:

Menu Makanan

Menu Makanan

Menu Minuman

Menu Minuman

Sebelumnya saya sudah googling2, katanya Ayam Black Blacknya jadi menu yang musti dicobain kalo kesini. Akhirnya saya order 1 Ayam Black Black dan 1 Ice Cream Goreng Cinta Popeye, menu yang bikin saya penasaran juga. Sedangkan Puma order 1 Banana Split saja, katanya dia nggak tertarik sama makanan beratnya. Oklah langsung panggil mas BRnya dan menunggu~

*FOOD
10 menit kemudian datanglah Ayam Black Black, pas pertama nyampe meja shock sekali karena ternyata pakai bawang bombay, mana banyak pula, haiiish. Saya tidak makan perbawangan soalnya.

Ayam Black Black

Ayam Black Black (Rp 13k)

Saat itu 10 menit lagi waktu berbuka puasa, jadi saya memang sengaja makannya sambil menunggu adzan juga wkwkwk. BR membagikan segelas air putih kepada semua pelanggannya untuk membatalkan buka puasa nanti. Tak terasa 10 menit sudah terlewat dan adzan pun berkumandang. Dan ice cream goreng dan banana split kami belum datang -________-

Akhirnya saya share berdua Ayam Black Black dengan Puma. Tak lama kemudian datanglah Ice Cream Goreng Cinta Popeyenya *buset deh nama panjang banget*. Tampilannya unyu deh~

Ice Cream Goreng Cinta Popeye

Ice Cream Goreng Cinta Popeye (Rp 10k)

Karena nggak kuat dengan aroma bawangnya, saya nggak sanggup menghabiskan Ayam Black Black. Puma juga nggak mau. Akhirnya saya lanjut ke ice cream goreng, begini tampilannya setelah dibagi 2:

Ice Cream Goreng Cinta Popeye setelah dipotong

Ice Cream Goreng Cinta Popeye setelah dipotong

Saya bete juga sama BR ini, karena orderan Puma belum datang2, sudah 30 menit lebih ( >.< ) Puma sih nggak protes, saya greget aja. Kemudian saya tanya sama mas2 BRnya, nggak lama datanglah Banana Splitnya. Tampilannya biasa saja ternyata.. Akhirnya kami pun lanjutkan makan kami

Banana Split

Banana Split (Rp 9k)

*TASTE

  1. Ayam Black Black : Nasi putih dengan porsi yang besar, roti goreng yang asin dan keras, potongan ayam kecil2 dengan bumbu kecap, potongan tahu, dan banyak sekali bawang bombay menghasilkan rasa yang maniiis sekali, nggak suka saya dengan bau bawangnya yang nyengat sekali (rate: 1/5).
  2. Ice Cream Goreng Cinta Popeye : Satu kata, Unik! Jadi ini tuh roti goreng yang ada bayamnya dan di dalamnya diisi 1 scoop ice cream. Rasanya juga cukup unik, ice creamnya cuman ice cream biasa, tapi roti gorengnya ada rasa pedes2nya, suka! (rate: 3/5).
  3. Banana Split : 1 buah pisang dengan 3 scoop ice cream (vanilla, strawberry, coklat), agar2, astor, dan susu coklat ternyata rasanya biasa saja, nothing special (rate: 1/5).

Dari rasa makanan yang kami order sih mengecewakan, tapi kata teman saya katanya karena saya salah pilih menu. Ok deh, next time ke BR lagi akan order menu rekomendasi dia dan tentunya pas lagi nggak rame! *emosi*

*PRICE
Setelah kelar dengan makanan, saya pun menuju ke kasir yang ada di bagian dalam. Total makan saya di BR sebesar Rp 23k dan Puma hanya Rp 9k, di BR no tax. Kelar bayar kami pun capcus ke Borma untuk temani Puma belanja dan sambil mikir makan dimana Puma di sekitaran Setiabudi, tunggu cerita lanjutannya di next post yah😉

Overall, Black Romantic Setiabudi:
(+) Beragam variasi menu yang ditawarkan dan unik2 penyajiannya
(+) Nama menunya unik2
(+) Harganya murah dan no tax
(-) pelayanan lelet
(-) Tempat kecil dan kurang pencahayaan *yah mungkin sesuai dengan temanya BR*
(-) Rasanya biasa saja

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 10, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
