RSS

Dapur Laut, the Cheap Seafood Place

20 Sep

*INTRO
Haloooo semua, akhirnya bisa nulis lagi. Sebenernya nggak sibuk juga sih, tapi malasnya itu loh. Nah mumpung lagi ada mood nulis, langsung deh. Sebenernya ini visitnya udah lumayan lama, beberapa minggu sebelum bulan puasa *ngecek di details foto ternyata tanggal 11 Juli 2012*. Yah nggak terlalu lama juga, yang penting belum setahun hahahha.

*PLACE
Jadi ceritanya waktu itu saya lagi pengen makan seafood nih, seperti biasa ngajak sahabat saya, si Fra. Sepakatlah kami untuk ke Dapur Laut, tempat seafood murah meriah yang pernah diceritain Fra tapi belum pernah saya kunjungi. Kami ketemuan di tkp karena si Fra lagi ada di kampusnya.

tampak depan spanduk Dapur Laut

tampak depan spanduk Dapur Laut

Lokasi Dapur Laut ada di Jl. Gelap Nyawang, bersebelahan sama Angkringan Mas Jo yang populer itu *dan saya belom pernah icip*. Lokasi Dapur Laut yang di sekitaran kampus ITB ini emang terkenal banget, terutama sama mahasiswa ITB tentunya. Selain menawarkan olahan seafood beragam, harganya pun murah tapi kualitas nggak murahan.

Ba’da maghrib ketemu sama Fra di kampusnya kemudian kami langsung ke tkp. Untunglah saat itu belum terlalu rame pengunjungnya, jadi kami masih kebagian meja.

Suasana di dalam Dapur Laut

Suasana di dalam Dapur Laut

*SERVICE
Begitu masuk, kita langsung saja ke meja depan buat order, disana juga ada papan menu buat hari itu. Yoi, jadi menu tiap hari bisa beda-beda. Kan namanya seafood, tergantung dapat ikannya atau nggak. Sayang ternyata nggak ada udang😦

Mas yang ngelayaninnya juga baik, karena mau ngejawab pertanyaan2 saya yang masih amatiran dalam urusan ikan laut *taunya cuman salmon dan tuna*.

*MENU
Saat itu, menu yang tersedia adalah kangkung, marlin, kerapu, dll *maaf lupa*. Pilihan saya jatuh pada ikan marlin, nasi seporsi, dan kangkung share berdua dengan Fra. Kalo orderan Fra, saya lupa *maaf*. Untuk minum kami nggak order, jadi dapat free teh tawar hangat *emang doyan banget yang free mah*. Oh iya, untuk ikannya kami pilih yang dibakar.

Setelah order, langsung kembali ke meja kami dan tinggal duduk cantik menunggu orderan🙂

*FOOD
Nggak sampe 10 menit datanglah orderan kami~

Kangkung (Rp 6k)

Kangkung (Rp 6k)

Orderan saya

Orderan saya

Orderan Fra

Orderan Fra

Siap untuk makan~

Siap untuk makan~

Maaf fotonya jika tidak terlalu jelas, teknologi kami hahahha *ngasih kode ke Fra*.

*TASTE
Dari porsi saya kaget juga ternyata cukup banyak juga porsinya. Dari segi rasa, enaaaaaak banget! Bakar ikannya pas, nggak over dan nggak under *bahasa master chef*. Bumbu bakarnya meresap banget ke ikannya. Tapi kalo disuruh bandingin mana yang enak, marlin saya atau ikannya si Fra, rasanya sama saja! Heran juga, mungkin udah lapar banget jadi semuanya enak *tapi beneran emang enak*. Yang bikin makin mantap tuh sambalnya, pedes banget tapi enak banget. Biarpun udah ingusan dan keringetan *jijay banget perasaan* tetep aja sambalnya dicocol terus hahahha.

Kangkungnya juga mantap, porsinya banyak dan rasanya nggak keasinan, pas banget. Yang paling penting semuanya disajikan panas, teh tawarnya juga *padahal dibilang katanya teh tawar hangat* wkwkkwkwk.

*PRICE
Saat kami makan, ternyata pengunjung semakin banyak saja, begitu pun dengan pengamen -___-
Akhirnya kelar makan, puas curhat2 juga *eh*, kami langsung ke meja kasir untuk bayar. Jujur saya lupa detail harganya, cuman inget harga kangkung Rp 6k. Yang pasti orderan saya, kurang dari Rp 25k dan Fra kurang dari Rp 20k.

Puas banget deh. Makan seafood enak nggak perlu mahal kan? Next time pengen kesini lagi deh kalo udah kelar urusan kampus kami🙂 *ngasih kode ke si Fra* hahahha.

Overall, Dapur Laut:
(+) Harga murah
(+) Porsi banyak
(+) Service bagus dan cepat
(-) Menu musiman
(-) Banyak pengamen

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 20, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: