RSS

Nasi Timbel Sehat

20 Okt

*INTRO
Tanggal 26 September 2012, balik dari gym pas jam makan siang. Bingung mau makan apa, soalnya stock makanan sehat di rumah habis. Akhirnya keliling Bandung *lebay* sampai akhirnya berhenti di Nasi Timbel Istiqomah-Ciliwung.

*PLACE + SERVICE + MENU + PRICE
Ini bukan kali pertama saya kesana, sebelumnya pernah sama Cika. Jadi ini ke-2 ya? hahaha. Lokasinya di Jl. Ciliwung, nggak jauh dari mesjid Istiqomah. Ada juga yang di Jl. Sumbawa. Tapi belum pernah kesana saya.

Ada yang belum tau apa nasi timbel? Nasi timbel tuh nasi yang masih panas trus dibungkus dengan daun pisang. Jadinya ntar nasinya wangiii~ Back to story, disini ada 3 pilihan nasi timbel: nasi putih, nasi merah, dan nasi hitam wiiiih. Lauk pauknya juga banyak, ada ayam (bakar, goreng, pepes), ikan, tempe, tahu, jeroan, pepes jamur, dll. Mau yang seger2, ada es duren dan sop buah. Pokoknya enak2 deh. Untuk urusan harga, jangan khawatir, terjangkau kok untuk mahasiswa mah hahahhaha.

Untuk pelayanannya juga cepet, kita tinggal bilang ke si aa-nya mau apa saja. Karena ingin makan di rumah, saya pilih untuk take away saja. Saya beli nasi merah timbel, dada ayam goreng *tadinya mau bakar tp belum ready katanya*, kering tempe kacang, dan pepes jamur. Nggak pake lama, si aa nya langsung goreng dadakan ayamnya. Langsung deh saya ke kasirnya untuk membayar, sebanyak itu cuman Rp 16k. Terjangkau kan? Apalagi dikasih free selada, timun, dan sambal yang maknyoos. Kelar bayar, si aa nya langsung kasih orderan saya, eh eh eh ternyata wadahnya dari styrofoam😦

*FOOD + TASTE

Alamat Nasi Timbel Istiqomah-Ciliwung di Styrofoam-nya

Alamat Nasi Timbel Istiqomah-Ciliwung di Styrofoam-nya

Take a look~

Take a look~

Nasi Timbel custom (Rp 16k)

Nasi Timbel saya (Rp 16k)

Nasinya masih hangat, dada ayam gorengnya masih panas dan digoreng dengan sempurna, kering tempe kacangnya banyak dan enak, pepes jamurnya juara, sambalnya tidak pedas tapi enak, selada dan timunnya masih seger. Overall puaaaas dan yang pasti sehat *kecuali ayamnya*😦 (rate: 4/5).

So, buat yang bingung mau makan sehat di luar, boleh nih ke sekitaran istiqomah. Selain tempat ini, banyak juga yang jual nasi timbel serupa di sekitaran istiqomah kok🙂

Overall, Nasi Timbel Istiqomah-Ciliwung:
(+) pelayanan cepat
(+) rasa enak dan harga terjangkau
(-) tempat luas tapi tidak terawat
(-) wadahnya dari styrofoam

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

One response to “Nasi Timbel Sehat

  1. ariohendra

    Oktober 21, 2012 at 10:42 am

    wah enak bener keliatannya, jadi ngiler hehehe, tambah sehat lagi kalo langsung dikeluarin dari styrofoam nya kali ya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: