RSS

Surabi Cisangkuy

23 Okt

*INTRO
Sore hari di tanggal 26 September 2012, berawal whatsapp sama Puma berakhir dengan jalan-jalan sore di sekitar Gedung Sate. Yup, jujur 4 tahun di Bandung belum pernah kami nongkrong disana, biasanya di mall mulu.

*PLACE + SERVICE + MENU + PRICE
Nggak jauh dari Gedung Sate, ada kawasan yang terkenal dengan jajanannya yang enak2. Yup, lokasinya tepat di depan Yoghurt Cisangkuy di Jl. Cisangkuy pastinya. Orang Bandung dan yang sering ke Bandung pasti taulah tempat ini. Tapi kali ini kami bukan ke Yoghurt Cisangkuynya, tapi menjajal jajanan di depan Yoghurt Cisangkuy kemudian akan dimakan di Gasibu, lapangan tepat di seberang Gedung Sate yang selalu rame kalo tiap sore *lebih rame lagi kalo minggu pagi*.

Jajanan petama saya yaitu Surabi Cisangkuy. Jualannya di depan Yoghurt Cisangkuy. Disana ada menu, jadi kita tinggal bilang mau pesen apa, dibungkus atau mau dimakan di tempat yoghurt. Surabinya masih tradisional sama kayak yang di Pasar Sadang Serang, jadi bahannya masih dari tepung beras. Soalnya kan sekarang udah jarang surabi yang dari tepung beras. Jenis surabinya ada 2, polos dan bertopping. Untuk toppingnya juga cukup bervariasi, ada oncom, keju, coklat, gula, dll. Saya take away 2 surabi oncom. Nggak sampai 5 menit, surabi saya sudah jadi dan masih panas banget dooong. Untuk harga surabi oncom saya yaitu Rp 3k satuannya, total jadi Rp 6k.

*FOOD + TASTE

Surabi Oncom Cisangkuy (@ Rp 3k)

Surabi Oncom Cisangkuy (@ Rp 3k)

Ukuran surabinya kecil dan tidak setebal surabi2 di setiabudi hahaha. Tapi topping oncomnya dikasih banyak, sayangnya tidak pedas. Untung masih panas, jadi enak disantapnya (rate: 2/5).

Mungkin nanti kalo kesana lagi saya akan coba topping lain dehπŸ™‚

Overall, Surabi Cisangkuy:
(+) surabinya dibuat dadakan, masih panas
(+) rasa enak, harga terjangkau
(+) pelayanan cepat
(-) ukuran kecil

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 23, 2012 in Bandung, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: