RSS

Kembali ke Serayu

26 Okt

*INTRO
Masih di tanggal 01 Oktober 2012. Setelah siangnya jajan Roti Bakar Cari Rasa, sorenya di jemput Puma dan Gita bwt jalan-jalan sore. Yeeaaay AGM berkumpul~ Karena pada lapar dan ingin menghilangkan stress *apalagi Gita yang seharian ngebenerin skripsi karena deadline* akhirnya saya kasih ide ngecuankie saja di Cuankie Serayu.

Tapi sebelumnya kami berhenti dulu di depan Gedung Sate karena Gita pengen kerak telor. Kelar foto2 *ooops* dan kerak telornya Gita habis, capcuuuus ke Serayu yuuuu.

*PLACE + SERVICE + MENU
Kami tiba di Serayu pas Maghrib tapi teteeeeep penuh. Untunglah ada meja yang di luar kosong😀 Sementara Gita tempatin meja, saya dan Puma ke dalam Serayu untuk order.

Serayu yang tidak pernah sepi

Serayu yang tidak pernah sepi

Daftar menu dan harga ada ditempel di dekat pintu masuk. Ternyata harganya udah pada naik Rp 1k. Kami bertiga order 2 porsi cuankie komplit, 1 porsi cuankie tanpa siomay dan per-bawang-an *punya saya* dan 3 air mineral botol, minta diantar ke meja yang di luar. Trus kami balik deh ke luar, baru duduk udah datang orderan kami, great!

Selain cuankie, disini juga ada batagornya. Trus bisa juga pesan cuankie dan batagornya 1/2 porsi bwt yang perutnya kecil :p Kerupuk, jus, dan minuman kemasan juga tersedia disini. Jadi disini tuh sistemnya kita order trus duduk cantik tunggu makanan datang, kelar makan bayar ke kasir. Jangan kabur ataupun boong yah pas di kasir🙂

Btw, saya baru tahu kalo Cuankie itu singkatan dari “Cari Uang Dengan Berjalan Kaki”. Karena umumnya yang jualan cuankie tuh memang dipanggul dagangannya sambil jalan kaki keliling perumahan. Dulu juga awalnya Serayu begitu, tapi udah besar namanya yah beginilah, cabangnya pun udah 4 di Bandung, dan nggak pernah sepi -______-

*FOOD + TASTE

1 porsi Cuankie Serayu (Rp 10k)

1 porsi Cuankie Serayu (Rp 10k)

Seporsi cuankie yang komplit tuh ada baso, siomay, batagor, tahu, gorengan kuning *nggak tau namanya apa, padahal favorit saya*, perbawangan, dan pasti kuahnya. Bener2 komplit dan bikin perut langsung kenyang deh. Masih panas nih, enaaaaaak! Kuahnya itu loh gurih maknyuuus. Basonya nggak ada isinya tapi enak juga, pokoknya enak2. Yang belum coba harus coba, yang udah coba, ayok coba lagi dan ajak saya *ngarep* hahahahha (rate: 5/5).

*PRICE
Sudah kenyang, saya balik ke dalam untuk bayar ke kasir. Total makan malam kami Rp 36k, dengan rincian sbb:

  • 3 porsi cuankie komplit : Rp 30k
  • 3 air mineral botol : Rp 6k

Murah, enak, kenyang, hati senaaaang~ Kelar bayar, AGM langsung capcus ke Sukajadi bwt karaokean. Lalalala yeyeyeye *ngikutin alay dahsyat*~

Overall, Cuankie Serayu:
(+) pelayanan bagus
(+) rasa enak, porsi banyak, harga terjangkau
(-) tempat kecil
(-) selalu penuh terutama weekend

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: