RSS

Make Your Own Pancake Now!

26 Okt

Sebenernya udah lamaaa banget pengen bikin pancake sendiri. Tapi baru kesampaian pas tanggal 29 September 2012 lalu setelah mengumpulkan niat dan tekad *lebay*. Kali ini saya bikin pancake yang instan, jadi udah dipastiin nggak akan gagal *amin*.

Langsung aja ya~

Bahan utama pancake:

  • 250 gram Pondan Pancake Mix
  • 250 cc air
  • 1 butir telur

Bahan tambahan untuk topping (optional):

  • gula aren cair
  • pisang
Bahan Utama Membuat Pancake

Bahan Utama Membuat Pancake

Cara membuatnya:

  • Campurkan semua bahan utama pancake
Adonan Pancake siap diproses

Adonan Pancake siap diproses

  • Panggang pancake dengan cara menuangkan 1 sendok sayur adonan ke teflon yang telah dipanaskan. Balikkan pancake bila telah terbentuk lubang-lubang di seluruh permukaan.
1st try, failed (ʃ⌣ƪ)

1st try, failed (ʃ⌣ƪ)

2nd try, success! \( ^ O ^ )/

2nd try, success! \( ^ O ^ )/

pas dibalik, not bad lah yaah (• ˆ⌣ˆ •)

pas dibalik, not bad lah yaah (• ˆ⌣ˆ •)

Setelah 30 menit, akhirnya habis juga semua adonannya. Total dapat 15 pancake, tapi yang 5 nya itu udah diicip pas masak *saking laparnya*. Jadi 10 pancake lagi nih~

  • Sajikan pancake dengan bahan toppingnya, and create ur pancake! \( ^ O ^ )/

Aaaand, this is it my Pancake~

“Pancake ala Noy”

“Pancake ala Noy”

Pada ngiler kaaaan? Saya aja yang nulis ngiler meeeeeeen -__________-

Rasanya gimana? ENAAAAK BANGEEEET pancakenya, pluffy dan nggak bantet. Apalagi kalo masih hangat2 gitu beuuuuuuh. Trus pemilihan toppingnya kali ini memang sengaja pisang dan gula aren cair biar nggak terlalu berdosa makan pancakenya *on diet ceritanya*. Pokokeee maknyuuuus (ˆڡˆ)

Kesannya setelah membuat pancake ini? ternyata bikin pancake itu gampang dan murah loh. Modal kurang dari Rp 15k doang udah bikin pancake segitu banyak dan enak. Setelah buat sendiri jadi jarang beli pancake di luar karena lebih prefer buat sendiri🙂

So what are you waiting for, make your own pancake now!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2012 in Resep

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: