RSS

Nongkrong Cantik di RotikU

12 Nov

*INTRO
Tanggal 02 Oktober 2012, AGM berkumpul kembali untuk nemenin Gita dapetin acc dosen pembimbingnya di kampus Setiabudi. Kelar urusan, kami menuju ke RotikU.

*PLACE + SERVICE + MENU + PRICE
RotikU terletak di Jl. Setiabudi no. 168. Banyak yang nggak ngeh sama tempat ini karena memang nyempil tempatnya. Ini juga pertama kali kemari karena lokasinya nggak jauh dari kampus setiabudi. Akhirnya kesampaian kesini juga setelah lama penasaran sama tempat ini hehehe.

RotikU ini tempatnya tidak terlalu besar, tapi tersedia cukup banyak kursi di bagian dalam dan di bagian ‘agak keluar’. Agak keluar maksudnya di sisi2nya toko.

meja dan kursi di bagian dalam RotikU

meja dan kursi di bagian dalam RotikU

Dari namanya jelaslah RotikU itu bakery, tapi selain itu ternyata eh ternyata ada stand/kios makanan berat yang sudah terkenal di Bandung diantaranya Es Duren Aip, Batagor Lucky, Sate Ayu, BurYam Alkateri, dll. Jadi komplit plit plit deh disini.

beragam roti di RotikU

beragam roti di RotikU

beragam roti di RotikU

beragam roti di RotikU

beragam kue basah di RotikU

beragam kue basah di RotikU

Pas duduk, langsung aja minta buku menu ke pelayannya. Ntar dikasih banyak buku menu *sampe pusing liatnya*, yah salah duanya yang saya foto berikut ini:

Bingung mau beli apa, kami beli dulu roti ke counternya langsung untuk mengganjal perut yang sudah kelaparan. Roti di RotikU ini banyaaaaaaak banget macamnya, dan rotinya tuh jadul2, pantaslah taglinenya RotikU ini “Traditional Homemade Bread”. Akhirnya saya membeli roti pisang keju, pisang caramel, dan roti kulit nangka coklat @ 1 pcs. Langsung bayar ke kasir, dan bawa ke meja. Sebenernya kalo makan di tempat tuh ntar disediakan piring sama pelayannya, tapi karena takut nggak habis jadi saya pilih untuk dibungkus aja.

Untuk makan beratnya kita harus order via pelayannya. Karena pelayannya sedikit, jadinya lama yah kalo dipanggil. Makan berat saya yaitu sate ayam 1 porsi, 2 lontong, dan 1 porsi es kelapa muda *makan besaaar*. Sedangkan Puma dan Gita pesan minuman saja karena mereka udah borong roti duluan wkwkwkwk.

Total keluar uang Rp 47.500, dengan rincian sbb *nyontek bill*:

  • Roti Pisang Keju : Rp 5.500
  • Pisang Caramel : Rp 4.500
  • Roti Kulit Nangka Coklat : Rp 5.500
  • Sate Ayam : Rp 17.000
  • 2 Lontong : Rp 4.000
  • Es Kelapa Muda : Rp 11.000

Yang paling penting, diisini tidak dikenakan tax looooh *yipppieeee* 🙂

*FOOD + TASTE
Jeng jeng jeng~

roti saya

roti saya

Roti Pisang Keju (Rp 5.500)

Roti Pisang Keju (Rp 5.500)

  • Roti Pisang Keju : rotinya empuk, toppingnya keju dan fillingnya potongan pisang. Enak, favorit! (rate: 5/5).
Roti Kulit Nangka Coklat (Rp 5.500)

Roti Kulit Nangka Coklat (Rp 5.500)

  • Roti Kulit Nangka Coklat : awalnya saya kira ada potongan nangkanya, ternyata cuman ada coklat aja fillingnya. Dan baru ngeh pas lihat rotinya, ternyata tampilannya mirip kulit nangka, pantaaaas. Nggak ada rasa nangka2nya, ketipu nama wkwkkwk. Kalo yang ini rotinya crunchy bagian luarnya dan empuk bagian dalamnya (rate: 2/5).
Pisang Caramel (Rp 4.500)

Pisang Caramel (Rp 4.500)

  • Pisang Caramel : mustinya namanya croissant tapi yasudahlah terserah yang ngasih nama deh. Isinya tuh pisang caramel, manis banget roti yang satu ini tapi saya suka :p (rate: 4/5).
Sate Ayam + Lontong (Rp 21.000)

Sate Ayam + Lontong (Rp 21.000)

  • Sate Ayam + Lontong : Seporsi sate isinya 10 tusuk dan ternyata 2 lontong jadinya banyak juga. Akhirnya saya share sama AGM. Sate ayamnya enaaak, bumbunya juga pas. Disajikan hangat pula, sayangnya nggak dikasih sambal, jadi kurang nampol makannya (rate: 4/5).
Es Kelapa Muda (Rp 11.000)

Es Kelapa Muda (Rp 11.000)

zoom in: Es Kelapa Muda (Rp 11.000)

zoom in: Es Kelapa Muda (Rp 11.000)

  • Es Kelapa Muda : Daging kelapanya muda, banyak, dan enak. Tapi tapi tapi es batunya kami curiga dari air mentah, karena saya dan Gita yang pesan es kelapa muda langsung sakit perut. Secara perut kami ini sensitif kalo dikasih es batu mentah :( (rate: 1/5).

Setelah kenyang kami jalan ke Griya trus transit dulu di kosan Gita karena perut saya udah berontak. Di luar kasus sakit perut, RotikU sekarang jadi pilihan tempat nongkrong dan makan AGM di Setiabudi. Soooo, kalo ketemu kami disana jangan ragu untuk nyapa yah *pede abiiiiis*.

Overall, RotikU:
(+) Makanannya enak dan banyak pilihannya
(+) Harga terjangkau dan tidak dikenakan pajak
(+) Tempat nyaman dan bersih
(-) Pelayanan lambat

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 12, 2012 in Bandung, Cemilan, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: