RSS

Martabak Telor Ayam yang Gurih

20 Nov

*INTRO
Tanggal 15 Oktober 2012 lagi pengen makan martabak asin. Keluar rumah, nyantol deh disini.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Martabak Bangka. Tampaknya merk dagang ini udah layak masuk kategori franchise yah, soalnya di seantero Bandung Raya gampang deh nemuinnya wkwkwkwk. Nah, kali ini Martabak Bangka yang saya maksud adalah yang di Jl. Sadang Serang, depan Indomaret. Lebih jelasnya, sebelahan sama rodanya Singkong Keju Melepuh. Biasanya kalo kesana memang beli si singkong, tapi kali ini beli martabaknya deh.

Jualannya di roda kaki lima, mulai jualan dari sore jam 16.00wib ke atas. Yang jualannya 4 orang anak muda, nggak tau deh orang mana. Curiga mah orang sunda *malah rumpi*. Untuk menunya, disini ada martabak manis dan martabak asin. Kebanyakan sih pada beli martabak asinnya, makanya saya kesini. Kalo urusan martabak manis mah udah ada tempat favorit saya.

Back to story… Martabak asin disini ada 2 jenis: martabak telor ayam dan martabak telor bebek. Masing2 ada jenisnya juga mau yang biasa, spesial, istimewa, dan super. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 14k s/d Rp 26k. Lebih jelasnya, cekidooot:

Daftar Menu dan Harga untuk Martabak Asin

Daftar Menu dan Harga untuk Martabak Asin

Karena saya orang biasa, saya beli martabak telor ayam biasa aja deh *geuleuh pisan, nooy*. Padahal mah cari yang paling murah aja wkwkwkwk. Nggak lama pesanan saya langsung dibuat, jeng jeng jeng nggak nyampe 10 menit martabak saya sudah ready. Bayar, pulang, makaan~

*FOOD + TASTE
Saya lupa dong foto martabaknya *maaf weee* -_______-

Ok mari deskripsikan… 1 dus itu isinya cukup banyak, samalah jumlahnya dengan martabak manis yang pernah saya beli. Isinya selain martabak telor ayam, ada acar- sambal cair-saos sambal sachet. Isian martabaknya standar martabak telor ayamlah yah, ada telor-ayam-daun bawang dkk. Rasanya? Endaaaang! Martabaknya dalamnya empuk dan gurih, luarnya crunchy. Dan heran deh, wangi martabaknya khas banget loh, wangi masakan padang. Beneran deh nggak bohong. Jadi berasa makan rendang dkk wkwkwkwk. Satu aja sih kurangnya, martabaknya overcooked, jadinya agak gosong2 tapi tetep enyaaaak (rate: 4/5).

Overall, Martabak Bangka Sadang Serang: 
(+) Jumlah cukup banyak dan rasanya enak
(+) Harga terjangkau
(+) Pelayanan bagus
(-) Jualannya dari sore

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 20, 2012 in Bandung, Cemilan, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
