RSS

Nasi Hitam, Si Nasi Sehat

30 Nov

*INTRO
Tanggal 24 Oktober 2012 saya berburu makan siang sehat ke Nasi Timbel Istiqomah-Ciliwung.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Lokasi di Jalan Ciliwung, tempatnya cukup luas sayangnya tidak terawat saja. Makanya saya lebh memilih take away dibanding dine in. Menunya selain nasi timbel, disana juga ada es duren dan sop buahnya. Nggak pake lama, langsung deh ke roda nasi timbel. Karena bosan dengan nasi merah, kali ini saya coba nasi hitam untuk nasi timbelnya. Lauknya mah teteeeep dada ayam bakar *akhirnya ada juga*, kering tempe kacang, dan pepes jamur.

Sekilas tentang nasi hitam yah. Setelah saya googling, ternyata manfaat nasi hitam tuh banyak beuuud *alay*. Awalnya saya nggak percaya kalo nasi hitam khasiatnya lebih baik dibanding nasi merah *secara saya pecinta nasi merah*. Sampe dulu pernah dibilangin sama si aa disini juga tetep nggak percaya. Ternyata nasi hitam berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, memperbaiki kerusakan sel hati, mencegah gangguan fungsi ginjal, mencegah kanker/ tumor, memperlambat penuaan, sebagai antioksidan, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mencegah anemia. Waaaaaaah mantap kan, kalo nggak percaya googling sendiri deh :p

Ok, back to story… Pelayanan disini cepet, nggak nyampe 5 menit udah dibungkus makanan saya. Menuju kasir di sampingnya, dan total nasi timbel sehat saya hanya Rp 16k🙂 Capcus balik ke rumah, lapaaaaaar.

*FOOD + TASTE

Take a look~

Take a look~

Nasi Timbel saya (Rp 16k)

Nasi Timbel saya (Rp 16k)

Sesuai dengan saran dari ariohendra yang komentar di posting Nasi Timbel Sehat sebelumnya, pas mau makan langsung keluarin makanannya dari styrofoam dan pindahin ke piring. Tapi teteeeep, nggak mau saya buang itu daunnya biar tetep nyunda😀

Nasinya karena ditimbel jadi masih hangat, dada ayam bakarnya enaaak dan bumbunya meresap sempurna,, kering tempe kacangnya seperti biasaaa banyak dan enak, pepes jamurnya tetep yang paling juara, sambalnya tidak pedas tapi enak, selada dan timunnya masih seger. Overall enak, kenyang, dan sehat pastinya (rate: 5/5).

Kalo ditanya beda rasanya nasi merah dan nasi hitam gimana, kalo menurut saya mah sama saja. Rasanya juga nggak jauh2 beda walaupun pas pertama icip nasi hitam agak kagok mungkin karena biasa nasi merah yah. Ok deh, ntar kalo udah di Tasik beli beras hitam aja biar bisa makan nasi hitam lagi😀

Overall, Nasi Timbel Istiqomah-Ciliwung:
(+) pelayanan cepat
(+) rasa enak dan harga terjangkau
(-) tempat luas tapi tidak terawat
(-) wadah untuk take away dari styrofoam

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 30, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
