RSS

1st Dinner w/ Him @ Cafe Bali

02 Des

*INTRO
Tanggal 28 Oktober 2012 adalah salah satu tanggal paling bersejarah bagi saya. Kenapa? Karena pada hari itu saya kedatangan someone yang sudah lama sekali saya tunggu. Ditanya perasaan bertemu dia gimana, campur aduk deh, seneng-sebal-panik-sedih ada semua. Ya gimana nggak gitu, besoknya saya sidang skripsi dooooong! *akhirnya Ya Allah*

Ok fokus ke review kuliner yah nooy! Dijemput ke rumah, memutuskan ke tempat makan di Dago tapi dia kurang suka akhirnya memutuskan ke Cafe Bali. Untunglah dia suka🙂

*PLACE + MENU + SERVICE
Cafe Bali alamatnya di Jl. Riau no. 215, kalo dari arah Riau pas Taman Pramuka tuh lurus teruuus. Pas masuk, suasana Balinya berasa banget deh karena interior dan konsepnya memang nge-Bali sih. Cafe Bali banyak menggunakan unsur kayu dan tanaman jadi bikin betah lama2 disana karena adem bawaanya.

Interior Cafe Bali

Interior Cafe Bali

Pas datang, akhirnya kami memilih meja yang di bagian sisi kiri kalo dari pintu masuk, yaaah dekat dengan tempat biasa ambil kolak. Pas duduk, dikasih buku menunya. Menu di Cafe Bali ini banyak beud *alay*, indonesian, european, dan asian food ada semua. Karena saya niatnya pengen kolak dan nggak terlalu lapar jadinya pesan minum dulu saja, pilihan jatuh pada Chocolate Caramel. Sedangkan dia memilih Gado Gado dan Gadis Bali untuk minumannya *waduh gadis diperjual belikan disini XD*.

Sambil menunggu orderan, kami berbincang2 banyak dan saya curhat juga tentang sidang skripsi. Dan dia memberikan banyak saran dan menasihati saya untuk keep calm pas sidang. Jujur saya nggak suka deh kenapa kami harus bertemu pas H-1 sidang. Jadinya pikiran kacau deh untunglah dia sangat perhatian :3

Back to story… Udah curhat hampir 30 menit tapi baru minuman kami saja yang udah ada di meja. Gado gadonya dia belom ada dong. Akhirnya panggil pelayan untuk tanya  gado gadonya sekalian berunding tentang ingridients bumbu gado gadonya *he is sooo special*. Pelayan nyerah dan akhirnya dia ganti menu jadi nasi goreng sayuran tanpa telur, bawang, dan msg. Saya yang nggak dapat kolak pun *oon memang*  akhirnya order nasi gudeg. Dan kedua orderan kami itu tetep lama juga datangnya -_________-”

*FOOD + TASTE

Chocolate Caramel (Rp 18.000)

Chocolate Caramel (Rp 18.000)

  • Chocolate Caramel : rasanya lebih mirip milo, nggak ada rasa caramel2nya, mengecewakan (rate:1/5).
Gadis Bali (Rp 16.000)

Gadis Bali (Rp 16.000)

  • Gadis Bali : jus yang terdiri dari mangga, strawberry, dan sirsak. Saat itu sirsaknya kosong jadi diganti dengan alpukat. Rasanya segeeeer seperti gadis bali *eeeh* (rate: 4/5).
Nasi Goreng Sayuran (Rp 18.500)

Nasi Goreng Sayuran (Rp 18.500)

  • Nasi Goreng Sayuran : ini kefoto pas di akhir2 mau habis, lupa dongdong. Nasi gorengnya terdiri dari sayuran, potongan nanas dan jamur. Aslinya sih ada telornya tapi dia minta tanpa telur, harusnya sih tanpa jamur juga. Sayang nasi gorengnya sedikit berminyak, buah nanas penyelamatnya (rate: 3/5).
Nasi Gudeg (Rp 30.000)

Nasi Gudeg (Rp 30.000)

  • Nasi Gudeg : porsinya besar dan komplit plit plit, ada gudeg, krecek, kacang, sayuran, ayam dan telur. Rasanya enaaaak sayangnya saya tidak habiskan karena kekenyangan sekali :( (rate: 5/5).

*PRICE
Selesai makan dan bercengkrama, kami minta bill kepada pelayannya. Total dinner kami Rp 94.875, dengan rincian sbb:

  • Chocolate Caramel : Rp 18.000
  • Gadis Bali : Rp 16.000
  • Nasi Goreng Sayuran : Rp 18.500
  • Nasi Gudeg : Rp 30.000
  • Tax & Service 15% : Rp 12.375

Kelar bayar kami berdua langsung capcus. Pengalaman pertama di Cafe Bali ini sangat mengecewakan dari segi pelayanannya. Kalo nggak ada dia pasti saya sudah jutekin itu pelayannya. Saya jadi merasa bersalah ajakin dia kesini karena dia lagi lapar harus menunggu lama makanannya dan mengecewakan hasilnya. Ok, cukup sekali saja untuk makan main course disini, next time mau cemal cemil saja *eeeh*. Ya teteeeep target utamanya si kolak hohohoho.

Overall, Cafe Bali:
(+) Tempat dan suasananya adem
(+) Banyak pilihan makanan dan rasanya enak
(-) Pelayanan lama
(-) Harga cukup mahal
(-) Tax & service 15%

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 2, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: