RSS

Perkedel Bondon

04 Des

*INTRO
Turun dari Lembang, AGM keliling Bandung nggak jelas sampai akhirnya jam menunjukkan pukul 23.00 wib dan saya kepikiran sama tempat cemilan tengah malam yang udah terkenal seantero Bandung.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Perkedel Bondon namanya, dijual di warung nasi yang terletak di dalam Stasiun Selatan, Ahmad Yani. Jangan tanya deh di bagian mana stasiunnya, secara kami muter 2 kali baru nemu tempatnya. Pas nyampe tkp, beuuuh udah rame aja dan rata2 pembelinya bermobil semua.

Btw, bondon adalah bahasa sunda yang artiya “wanita malam”. Karena perkedel ini hanya dijual tengah malam maka disebut perkedel bondon. Selain perkedel disini juga tersedia lauk pauk layaknya yang dijual di warung nasi.

Konon kalo mau beli pekedel ini harus antri, untunglah pas kami datang sistem antri belum diberlakukan jadi si ibunya langsung datangin kami nanya mau beli berapa perkedel. Kami yang celingak celinguk kayak trio oon bingung karena nggak ngerti, untunglah si ibu ngeh dan jelasin menu dan harganya. Karena niatnya emang cuman mau ngemil, kami beli 15 buah perkedel untuk take away. Nggak nyampe 5 menit, perkedel yang masih panas udah di tangan kami. Harga satuan perkedel adalah Rp 1k. Total Rp 15k kami jajan.

Perkedel sudah di tangan, capcuslah kami ke Tubagus *nongkrong di indomaret* wkwkkwk.

*FOOD + TASTE

Perkedel Bondon (@ Rp 1k)

Perkedel Bondon (@ Rp 1k)

Ternyata selain perkedel, ada sebungkus sambal terasi buat nyocol si perkedelnya. Sayang sambalnya nggak pedas tapi tapi tapiiiii perkedelnya beuuuuuuuuh ENAKNYA KEBANGETAAAN! Ukuran pekedelnya cukup besar dibanding perkedel umumnya, lapisan luarnya crunchy dan lapisan dalamnya lembut dan masih ada potongan2 kentangnya. Dan yang terpenting, perkedelnya masih panas dan nggak berminyak loh! Rasanya nggak bisa diungkapin deh kamu musti coba sendiri (rate: 5/5).

Well, kenyang ngemil dan bingung mau kemana lagi karena sudah pada ngantuk akhirnya Puma antarkan saya ke rumah. Kemudian mereka cao ke gerlong. What a looong day, girls! Thanks AGM, i love both of u, girls! :*

Overall, Perkedel Bondon:
(+) rasa enak
(+) harga murah
(+) pelayanan bagus
(-) buka mulai jam 23.00 wib

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 4, 2012 in Bandung, Cemilan, Kuliner

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: