RSS

3rd Lunch w/ Him @ Ahimsa Vegetarian Restaurant

07 Des

*INTRO
Akhirnya akhirnya akhirnyaaa *teriak pake toa* tulisan yang udah lama banget pengen aku keluarin sekarang keluar! \( ^ O ^ )/ Seneng banget karena review kuliner kali ini akan beda. Bedanya? baca terus aja yah😛

Tanggal 03 November 2012 adalah hari terakhir dia di Bandung. Sebelum pulang, dia bilang ingin makan siang di tempat makan yang ‘enak’. Enak menurut dia yaitu tanpa MSG, tanpa bawang, tanpa telur, tanpa jamur, dan tanpa daging. Jadi, makanan enak versinya adalah makanan sehat. Dari penjabaran di atas pasti udah pada taulah ya dia bagaimana, yes he is a vegetarian and i love him :* Walaupun saya bukan seorang vegetarian, dia nggak pernah melarang2 saya makan apa, asal tidak makan berlebihan saja katanya. Eh malah jadi curhat gini (ʃ⌣ƪ)

Ok, back to story… Setelah googling, akhirnya pilihan makan siang enak kami jatuh pada Ahimsa Vegetarian Restaurant.

*PLACE
Alamatnya di Jl. Kebon Jati No. 41, Komplek Luxor Permai Kav 25 Bandung. Untuk menuju kesana, kami menggunakan taxi. Ternyata drivernya nggak tau dimana komplek luxor permai, dan akhirnya kami mengandalkan google maps.Di tengah perjalanan, dia minta saya googling nomor telepon restonya dan dia telepon ke restonya. Ya Allah kenapa saya nggak kepikiran yah *ketauan deh oon nya*. Pegawai restonya bilang kalo komplek luxor permai itu tepat di sebrang Santosa Hospital. Di depan kompleknya ada toko alat kesehatan. Dan akhirnya, kami menemukan kompleknya🙂 Untuk masuk ke komplek bayar Rp 1k *hadeuh kena pajak* wkwkwkkwk. Btw, ini nomor telepon Ahimsa -> (022) 4234739. Dan nggak jauh dari gerbang komplek, terlihatlah resto yang kami cari. Finally! (/‾▿‾)/\(´▽`)/\(‾▿‾\)

Ahimsa tampak dari luar

Turun dari taxi membawa koper *thanks mr. driver*, kami masuk ke dalam resto. Ternyata tempatnya sederhana, lebih pantas disebut rumah makan, tadinya kami kira akan seperti resto besar. Tapi kami nggak pernah ngejudge makanan dari tempatnya loh, asalkan tempatnya bersih sih, pokoknya kami tak pernah putus asa *haiiish mulai lebay*.

Sebenarnya resto ini terdiri dari 2 lantai. Tapi karena kami nggak mau ribet dengan bawaan kami yang berat akhirnya kami memutuskan makan di lantai 1 saja. Di lantai 1 ini terdiri dari 2 meja besar yang bisa untuk lima orang dan 2 meja kecil yang bisa untuk dua orang. Karena barang bawaan, kami pilih meja besar *alibiii* wkwkkwk (ʃ⌣ƪ)

Interior Ahimsa 

Oh iya, walaupun Ahimsa resto chinese tapi makanannya halal kok.

*MENU + SERVICE
Sudah dapat meja, pegawainya nyamperin dan memberikan daftar menunya. Waduh ternyata menunya banyak juga, ada sup, tumis, gorengan, tahu, sayuran, ‘steak’, nasi, mie, cemilan, minuman, sampai special menu pun ada. Bingung deh mana nggak ada foto di menunya. Disini terima catering dan delivery order (min. Rp 50k) juga loh.

Menu Ahimsa

Menu Ahimsa

Eh di depan meja kami ada 1 keluarga yang lagi makan siang. Saya curi curi pandang, pada makan ‘steak’ yang disajikan dengan hot plate, tampaknya enak sih dari wangi2nya mah. Akhirnya kami panggil pegawainya dan tanya2. Akhirnya dengan bantuan pegawainya, kami memutuskan order 2 nasi putih, 1 ‘gurame’ asam manis, 1 kailan siram, 1 penyet abis, dan 2 air mineral.

Dengan sigap pegawainya langsung memberikan orderan kami ke koki Ahimsa. Eh ternyata dapurnya di dekat meja kami, baru ngeh wkwkwkkwk. Nggak lama datang minuman kami. Sambil menunggu makanan, kami berbincang2. Saya baru tau dari dia kalo Ahimsa itu bahasa Sanskerta yang artinya tidak menyakiti atau tidak membunuh. Dan hasil dari googling:

“Ahimsa: 1 ajaran agama Hindu atau Budha untuk tidak menyakiti setiap makhluk hidup; 2 ajaran Mahatma Gandhi (pemimpin besar India) yg melarang melakukan kekerasan.

quoted from : http://neeming.com/ahimsa”

Oalaaah kekasih saya memang pintar, makin cinta deh (˘⌣˘)ε˘`) Sambil bincang2, nggak berasa makanan kami sudah komplit semua. Mari makan~

*FOOD + TASTE

Air Mineral (@ Rp 2.500)

  • Air Mineral : standar air mineral (no rate, standar).

Nasi Putih (Rp 4.000)

  • Nasi Putih : saya baru foto nasinya pas udah kecampur sama guramenya *saking laparnya* hohohoho. Btw, nasinya disajikan hangat dengan porsi yang pas (no rate, standar).

Gurame Asam Manis (Rp 50.000)

  • Gurame Asam Manis : this is it, the king of food that day! tentu saja bukan ikan gurame beneran, tapi terbuat dari olahan kedelai kemudian dibentuk semirip ikan gurame tanpa duri tentunya. Bentuk ikannya ini uyuuu nggak tega makannya juga *tapi akhirnya dimakan juga*. Rasanya seperti daging ikan beneran loh, enak. Asam manisnya didapat dari saus yang dicampur dengan serutan buah mangga, wortel, dan apa lagi ya saya lupa *maaf* yang pasti bikin sensasi asam manis yang segar. Enak banget deh, JUARAAAA! (ˆڡˆ) (rate: 5/5).

Penyet Abis (Rp 15.000)

  • Penyet Abis : disajikan masih panas, penyet abis ini salah satu special menu di Ahimsa. Isinya ada si penyet yang terbuat dari olahan kedelai, yup sekilas pasti pada ngira dari jamur. Trus ada potongan terong, mentimun, daun hijau *nggak tau namanya*, dan sambal. Si penyetnya enak banget cucok deh sama sambalnya yang pedesnya nendang tapi enak! Pantes deh jadi special menu disini (rate: 5/5).

Kailan Siram (Rp 23.000)

  • Kailan Siram : Pas datang makanan ini, kami kira bukan kailan. Karena dari tampilan saja beda dengan kailan yang biasa kami makan, tapi setelah dikonfirmasi memang benar ini kailan orderan kami. Ternyata setelah diulik, kailannya memang pakai jenis kailan yang beda *lupa apa namanya, maafkan* dan sudah dipotong2. Kailan siram ini memang rame banget isinya, selain kailan ada tahu kecil, jamur *dia kasihin jamurnya ke saya, seperti biasa*, cabe merah, sayuran hijau *nggak tau namanya lagi hehe* dan saus asam manis yang cenderung lebih berasa manisnya dibanding asamnya. Tahunya enak loh, porsinya juga jumbo (rate: 4/5).

Pas di tengah2 makan, kami minta sambal karena sambal si penyetnya ludes. Tapi ternyata dikasihnya bukan sambal penyet tapi sama2 pedes sih jadi no problem. Lebih dari 30 menit, akhirnyaa makanan kami ludes bersisa. Iyaaa bersisa sambal, mentimun, terong dan sayuran2 kecil lainnya *udah nggak kuat lagi booo, kekenyangan*.

Ludeees!

*PRICE
Kelar makan, dia bayar ke kasir. Total special lunch kami ini Rp 101.000, dengan rincian sbb:

  • 2 Air Mineral : Rp 5.000
  • 2 Nasi Putih : Rp 8.000
  • Gurame Asam Manis : Rp 50.000
  • Penyet Abis : Rp 15.000
  • Kailan Siram : Rp 23.000

Well, nggak bisa bilang apa2 deh untuk lunch ini. SANGAT SANGAT SANGAT MEMUASKAN! Saya saja yang non vegetarian bilang makanan disini enak2 apalagi dia. Pokoknya Ahimsa udah masuk list kuliner wajib saya di Bandung. Kalian juga musti coba deh kesana ditanggung nggak nyesel. Jangan memandang sebelah mata resto vegetarian yah, sekali kali makan sehat tuh *jadi ceramah gini* hohoho.

Pokoknya seneeeeng banget deh apalagi pas liat mukanya bahagia saat makan makanan disini. Thanks God, thanks internet, thanks Ahimsa, and thanks dear :* Tapi sedihnya karena habis dari Ahimsa ini saya antar dia pulang, galau lagi deh *nasib LDR* (┌_┐)

Btw, tunggu review kuliner vegetarian saya berikutnya ya ( ^ O ^ )/~

Overall, Ahimsa Vegetarian Restaurant:
(+) Beragam menu vegetarian dengan porsi yang banyak dan rasa enak banget
(+) Harga Terjangkau
(+) No tax
(+) Menerima delivery order dan catering
(-) Tempat tidak terlalu luas
(-) Masuk komplek bayar Rp 1k

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 7, 2012 in Bandung, Kuliner, Vegetarian

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: