RSS

Jajanan Serba Ketan di Borma Fresh

07 Des

*INTRO
Tanggal 05 November 2012 pulang dari Dakol *seperti biasa* pakai bis kampus. Sebelum balik ke rumah, saya mampir dulu ke Borma setiabudi.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Bukan mau ke supermarketnya, tapi ke Borma Fresh-nya hehehe. Borma Fresh selalu jadi pilihan pertama saya kalo mau beli jajanan tradisional yang sudah jarang ditemukan di pasaran. Karena disini komplit plit plit deh jajanannya. Selain jajanan tradisional, disini juga ada beragam oleh-oleh Bandung loh.

Borma Fresh ini tepatnya disamping counter elektronik Borma. Tempatnya memang nggak terlalu luas tapi tersedia beberapa meja untuk yang mau makan di tempat, walaupun tidak akan diberi piring karena semua disini untuk take away😛

Disini self service jadi kita ambil nampan dan capitan, ambil2 deh apa yang mau kita beli, trus bayar deh kasir. Kasirnya ada 2 tapi pelayanannya cepet kok. Oh iya, disini kebanyakan jajanannya tidak diberikan label harga. Jadi kalo nggak mau bangkrut, tanya saja ke pegawainya langsung. Tapi selama jajan disini, menurut saya harganya masih wajar2 aja😀

Kali ini saya lagi pengen jajanan yang terbuat dari ketan *pecinta ketan sejati*. Akhirnya terpilihlah awung ketan, gemblong, dan ketan bumbu, selamaaat *lebaaay*! (¬_¬” ) Ke kasir, total jajanan perketanan saya Rp 9.300, dengan rincian sbb:

  • Ny. Tan Awung Ketan : Rp 3.750
  • 2 Gemblong : Rp 2.800
  • Ny. Tan Ketan Bumbu : Rp 2.750

*FOOD

Jajanan saya (Rp 9.300)

*TASTE

Ny. Tan Awung Ketan (Rp 3.750)

  • Ny. Tan Awung Ketan : akhirnya aku menemukanmu, awuuuung! Dulu waktu kecil pernah makan ini pas di Tasik dan itupun nggak tau namanya, haaah senangnya dipertemukan lagi denganmu, wung *lebaaay*. Awung ketan ini terbuat dai adonan ketan yang dibalut dengan parutan kelapa. Rasanya manis, sekotak gini isinya ada 6 potong awung yang terdiri dari 3 ketan putih dan 3 ketan hitam. Suka dua2nya, enaaak (ˆڡˆ) (rate: 5/5).

Gemblong (@ Rp 1.400)

  • Gemblong : baru kali ini jajan gemblong di Borma. Malesin sih soalnya curiga mahal harganya dan ternyata bener aja satunya Rp 1.400, di pasaran paling mahal Rp 1k doang tapi yasudahlah lagi pengen juga *salahkan lidahmu noooy*. Gemblong terbuat dari adonan tepung beras ketan yang digoreng trus dilapisi gula merah, hmmm 2 kombinasi favorit saya. Sayang gemblongnya si Borma Fresh ini terlalu keras tapi manisnya pas sih (rate: 3/5).

Ny. Tan Ketan Bumbu (Rp 2.750)

si Ketan Bumbu setelah dibuka

  • Ny. Tan Ketan Bumbu : ini pertama kalinya saya makan ketan bumbu begini. Seringnya saya makan ketan bumbu serundeng, kali ini ketan bumbunya pakai parutan kelapa yang diberi sedikit garam. Bedanya yaitu di ketannya, si ketannya ini dicampur dengan kacang tanah. Beudeuuuh rasanya enaaak dan ukurannya juga cukup besar, jadi masuk jajanan favorit saya hehehe (rate: 5/5).

Alhamdulillah yah jajan di Borma Fresh kali ini saya nggak laper mata berlebihan *segini banyak dibilang nggak berlebihan, noooy* (ʃ⌣ƪ)

Overall, Borma Fresh:
(+) beragam jajanan jadul yang hampir punah ada disini :p
(+) tempat tidak terlalu besar tapi bersih
(-) tidak ada label harga
(-) harga cukup mahal

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 7, 2012 in Bandung, Cemilan, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
