RSS

Ke Pantai Makan Ayam Goreng (-_- “)

09 Des

*INTRO
Ceritanya, dari tanggal 09 November 2012 saya pergi liburan bersama teman2 IMT F ’08 ke Batu Karas. Nah, di hari kedua liburan, tanggal 10 November 2012 kami pergi ke Pantai Pangandaran. Wah udah lupa kapan terakhir kesini, udah lama banget padahal orang Tasik wkwkwkwk. Sebelum main air di pantai, kami rame2 cari tempat makan untuk makan siang dan pilihan jatuh pada Pujasera Nanjung.

*PLACE + MENU + SERVICE
Alamatnya di Jl. Pasanggrahan no. 15, Pantai Barat-Pananjung, Pangandaran. Dari eksterior sih udah kelihatan banget ini rumah makan sunda. Pas masuk ke dalam, tempatnya cukup luas dengan interior serba coklat dengan unsur kayu yang mendominasi.

Interior Pujasera Nanjung

Layaknya pujasera, disini menunya beragam mulai dari seafood, masakan sunda, nasi goreng, dan aneka minuman.

Menu Pujasera Nanjung

Menu Pujasera Nanjung versi Bahasa Inggris (>.<)

Sebenernya nggak perlu lihat menu pun kami akan order seafood. Tapi tapi tapiii saya, Gita, dan Tarjo datangin langsung ke dapurnya *dapurnya terbuka*. Awalnya mau tanya ada seafood apa saja, dibilang katanya cuman ada cumi dan ikan trus si pegawainya ngebolehin kami untuk lihat dan pilih sendiri seafoodnya. Ternyata seafoodnya frozen semua, langsung deh kami bertiga nggak jadi mau order seafood. Temen2 yang lain juga udah dibilangin, yaaah ada yang ngikutin kami dan ada juga yang keukeuh mau seafood, yoweslah pilihan masing2.

Akhirnya kami panggil pegawainya untuk order makanan, saya sendiri pilih nasi tutug oncom dan es teh manis. Walaupun orderan kami banyak, nggak nyampe 15 menit orderan kami sudah komplit semua.

*FOOD + TASTE

Es Teh Manis (Rp 3.500)

  • Es Teh Manis : disajikan dalam cup plastik, pas diminum ternyata teh manisnya dari teh serbuk sachetan, mengecewakan (rate: 1/5).

Nasi Tutug Oncom (Rp 18.500)

  • Nasi Tutug Oncom : sepaket nasi tutug oncom ini terdiri dari nasi tutug oncom, ayam goreng serundeng, tempe goreng, tahu goreng, ikan asin kecil *bener nggak sih namanya*, timun, kacang panjang, dan sambal terasi. Semuanya disajikan masih panas dan nggak berminyak, rasanya enaaak semuanya, sambalnya enak lumayan pedes (rate: 5/5).

*PRICE
Udah pada beres makan semuanya, saatnya bayar makanannya *pada sibuk ngitung semuanya*. Ternyata ada tax 10 % nya, total makan saya Rp 24.200, dengan rincian sbb:

  • Es Teh Manis : Rp 3.500
  • Nasi Tutug Oncom : Rp 18.500
  • Tax 10 % : Rp 2.200

Untuk makan siang ini puas dengan makanannya karena enak. Tapi agak nyesek juga sih, jauh-jauh ke pantai bukannya makan seafood malah makan ayam goreng, yasudahlah kalo nggak makan ayam goreng ini saya nggak akan bisa nulis review ini ya hahahha. Jadi silahkan yang mau makan masakan sunda di pantai Pangandaran boleh datang ke Pujasera Nanjung, next time kalo ke Pangandaran saya mah mau makan seafood :3

Overall, Pujasera Nanjung:
(+) Tempat luas dan bersih
(+) Pelayanan bagus
(+) Masakan sundanya recommended
(-) Seafoodnya frozen
(-) Tax 10 %

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 9, 2012 in Kuliner, Pangandaran

 

Tag: , , , , ,

One response to “Ke Pantai Makan Ayam Goreng (-_- “)

  1. Tomi Rismana

    Maret 17, 2013 at 9:22 pm

    hahay gila dah tempat kerja aku masuk ke bah google hahah makasih ya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: