RSS

Akhirnya, Puli Ketan~

12 Des

*INTRO
Kemanakah saya dan Fitri malam itu? jawabannya yaitu mencari tukang Puli Ketan. Iyaaa jadi ceritanya, seharian itu saya ngidam puli dkk tapi sampai malam ditunggu itu si tukang puli nggak lewat2 trus si teteh nyaranin cari keluar rumah. Ok deh mumpung ada Fitri nemenin hehehe.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Alhamdulillah ternyata si tukang puli ketannya ada lagi mangkal di depan apotek di Jl. Padayungan, thanks to Fitri yang berhasil menemukannya *saya jujur nggak lihat, maklum mata rabun*. Btw, dulu saya pernah nulis tentang puli ketan ini lumayan lengkap. Si mamang puli nya jualan puli di roda kaki lima, jualannya keliliing jadi nggak ada tempat permanen, pokoknya kalo lewatin toko saya sekitar jam 16.00 wib. Pas ditanya ke mamangnya kenapa nggak ke toko, katanya hujannya nggak berhenti, jadi tanggung mangkal di depan apotek saja. Iya juga ya, saya nggak inget kalo hujan *oon* -_______-

Selain puli ketan, ada getuk dan gurandil juga. Harganya cuman Rp 1k per bungkus, tapi biasanya saya selalu beli Rp 2k untuk setiap jenisnya. Kalo puli pakai  gula merah cair *saya minta dipisah gulanya*, gurandil pakai gula putih, tapi getuk mah nggak perlu pakai gula lagi. Seperti biasa, mamangnya cepet ngebungkusinnya, trus saya bayar jajanan saya Rp 6k.

Puli dkk udah dapat, saatnya traktir ponakan. Lanjut deh kami ke tempat surabi di Jl.Siliwangi tapi ternyata lagi istirahat akhirnya kami ke tempat jus yang nggak jauh dari situ. Kami beli 2 sop buah *tantenya jajan juga*, tapi saya lupa foto soalnya dah keburu haus hahaha. Dari situ kami lanjut buat balik ke rumah Fitri sambil tetep hunting jajanan selama perjalanan hahaha. Mau tahu jajan apa lagi? baca di postingan selanjutnya ya🙂

*FOOD + TASTE

Puli, Getuk, dan Gurandil siap disantap~

Lihat gambar di atas, segitu banyak hanya Rp 6k doang dan saya nggak habis memakannya *biasa laper mata*. Puli paling favorit soalnya ini jajanan langka yang nggak bisa ditemuin di Bandung. Getuknya juga enak, tebel2 pula dipotongnya, gurandilnya enak juga. Pokoknya semuanya enak~ (rate: 5/5).

Overall, Puli Ketan Tasikmalaya:
(+) Rasa enak dan porsi banyak
(+) Harga murah
(+) Pelayanan bagus
(-) Jualannya keliling

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 12, 2012 in Jajanan Tradisional, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: