RSS

Mie Baso Solo Mas Untung

12 Des

*INTRO
Tanggal 15 November 2012 saya pulang ke Tasik buat urusin kebaya buat wisuda, ayeeeeeh! Nah, ternyata kebayanya kebesaran jadinya ke tukang jahit sama keponakan perempuan saya, Fitri yang udah gede aja sekarang *yaiyelah masa kecil terus*. Pulang dari tukang jahit malah hujan, kehujanan deh. Sebelum pulang ke rumah Fitri, saya ngajakin dia ke Mie Baso Solo Mas Untung yang nggak jauh dari rumah.

*PLACE + MENU + SERVICE
Baso Mas Untung ini lokasinya di sudut pertigaan JL. Tamansari dan Jl. Babakan Muncang, Tasikmalaya. Tempatnya masih jadul, sederhana, tapi lumayan bisa nampung banyak orang dan yang penting bersih. Mas Untung ini udah ada dari jaman saya masih kecil, dah lama banget yah. Ini tempat baso yang lumayan enak di deket rumah saya di Tasik.

Interior Mie Baso Solo Mas Untung

Untuk menunya, cuman mie baso saja. Bisa pilih mie baso kuah atau mie baso yamien. Untuk harga baik kuah atau yamien dipatok sama yaitu Rp 6k (1/2 porsi) dan Rp 10k (1 porsi). Badan dingin dan butuh yang hangat2, nggak pake lama langsung order ke si masnya 1 porsi mie baso kuah dan 1/2 porsi mie baso kuah. Yang saya jelas yang seporsi, ponakan saya makannya dikit amat ya *atau sayanya aja yang rakus* hahaha.

Waktu kesana yang ngelayanin cuman 1 orang sedangkan pembelinya banyak tapi orderan kami cepet datangnya kok. Selain itu dapat air teh tawar hangt gratis, bisa refill sepuasnya pula *kalo nggak tahu malu* hahaha.

*FOOD + TASTE
Oh iya, di setiap meja juga ada toples yang isinya kerupuk bulet *nggak tau deh apa namanya*. Saya beli deh sebungkus, tadinya mau beli 2 bungkus tapi Fitri nggak mau, yowes.

Kerupuk (Rp 2k per bungkus)

1 Porsi Mie Baso (Rp 10k)

Seporsi mie baso kuah ini ada mie, bihun, 4 baso kecil, 2 baso besar, bawang, seledri. Khusus baso yang besar ada isi daging cincangnya, baso yang kecil mah nggak ada isinya. Basonya enak, isi cincangnya banyak lagi. Bihunnya biasa aja, mienya juga biasa aja soalnya tipis sih. Kuahnya enak walaupun untuk saya butuh penambahan sambal biar hot (rate: 4/5).

*PRICE
Perut udah hangat *hangat loh, bukan kenyang hahaha*, bayar ke si masnya. Total ngebaso kami Rp 18k saja, dengan rincian sbb:

  • 1 porsi mie baso : Rp 10k
  • 1/2 porsi mie baso : Rp 6k
  • 1 bungkus kerupuk : Rp 2k

Kelar bayar, saatnya kembali ke rumah teteh saya untuk nganterin Fitri. Nyampe di rumahnya, si Fitri ganti kostum karena basah total trus pas malamnya kami keluar lagi. Mau tau kemana? baca di next post ya~

Overall, Mie Baso Solo Mas Untung:
(+) Porsi banyak dan rasa basonya enak
(+) Harga terjangkau
(+) Pelayanan bagus
(-) Mienya kurang enak

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 12, 2012 in Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , ,

One response to “Mie Baso Solo Mas Untung

  1. Hanggar PS

    Desember 13, 2012 at 5:58 am

    k’lo soal bakso ma, yang selalu enak itu emang baksonya orang solo🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: