RSS

Sekoteng Tasikmalaya

12 Des

*INTRO
Ya Allah beneran nggak bisa lupain tanggal 16 November 2012 deh, secara mulai menggila makannya dari sore sampai malam. Ok, inilah jajanan cerita terakhir dari rangkaian postingan sebelumnya hahaha.

Yah, ternyata suara yang tak asing itu adalah tukang Sekoteng. Spontan mamah langsung bilang “tah eta sakoteng, bade neng?” yang kalo ditranslate ke bahasa indonesia jadi begini -> “tuh itu tukang sekoteng, mau neng?”. Lihat raut muka saya yang bingung antara mau tapi kenyang, akhirnya mamah inisiatif keluar rumah dan panggil tukang sekoteng, aiiiih yasudahlah hahahha.

*PLACE + MENU + SERVICE
Jualannya di roda kaki lima, jualan keliling dan biasanya kalo lewat rumah saya sekitar jam 19.00-20.00 wib. Penjualnya mamang2 yang baik dan ramah. Jualannya tentu hanya sekoteng *asik nih konsisten jualannya, eeeh* hahaha. Pas mau beli ternyata si mamah nggak beli, jadinya beli 1 porsi sekoteng saja. Tadinya mau pakai mangkuk dari rumah tapi si mamangnya udah terlanjur pakai mangkoknya, yowes. Nggak lama sekoteng saya pun jadi~

*FOOD + TASTE

Sekoteng saya (Rp 3.500)

Disajikan hangat, seporsi sekoteng ini isinya air jahe, susu kental, gula pasir, potongan roti, pacar cina, kolang kaling putih, kacang tanah, dan ronde (bola-bola kecil yang terbuat dari tepung ketan, isinya kacang tanah). Rasanya? hmmmmmm enyaaaaaaaaak! Air jahenya bikin badan hangat terus isinya banyak bangeeet (rate: 5/5).

*PRICE
Kelar ngehabisin sekoteng langsung balikin mangkoknya sekalian bayar ke mamangnya. Harga sekoteng saya hanya Rp 3.500, murah weeee.

Bayar sekoteng sudah, balik ke ruang tv langsung leyeh leyeh di sofa, kekenyangan gilaaa. Sumpah udah lama nggak pernah ngerasain perut kenyang begini, malam2 pula *dosanya numpuk dah*. Mamah yang udah tau apa dipikiran saya langsung bilang “keun weh da mumpung di Tasik” yang kalo ditranslate ke bahasa indonesia jadi begini -> “udahlah kan mumpung lagi di Tasik”. Mamah oh mamah, inilah salah satu alasan saya nggak pernah mau lama2 kalo pulang ke Tasik. Di Tasik makan teruuuus😦

Overall, Sekoteng Tasikmalaya:
(+) Rasa enak, porsi banyak
(+) Harga murah
(+) Pelayanan bagus
(-) Jualannya keliling mulai malam hari

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 12, 2012 in Jajanan Tradisional, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , ,

One response to “Sekoteng Tasikmalaya

  1. Hanggar PS

    Desember 13, 2012 at 5:57 am

    Huuuumt setelah baca yang mudah diingat cuman rasa enak, murah dan porsi banyak:mrgreen:

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: