RSS

Colenak Salamina

18 Des

*INTRO
Masih di tanggal 17 November 2012 di Tasik bersama Ui. Setelah puas karaokean, kami capcus tinggalin AP dan stop di Colenak Salamina.

*PLACE + MENU + SERVICE
Colenak Salamina terletak di JL. Gunung Pereng, tepatnya di depan matahari depstore, oleh karena itu banyak yang nyebutnya colenak matahari atau colenak mega m *sebelum ganti nama jadi matahari*. Colenak ini terbilang colenak jadul Tasik karena dari saya kecil aja udah ada, terkenal lah se Tasik. Kalo dari namanya, Salamina tuh artinya Selamanya. Sesuailah dengan namanya😀

Jualan di roda kaki lima tapi jualannya permanen di depan matahari. Jualan mulai jam 11.00 wib sampai habis *biasanya malam masih ada*. Walaupun jualan di roda kaki lima, disediakan bangku dan meja panjang untuk yang mau dine in. Yang pasti, roda dan tempat makannya bersih.

roda Colenak Salamina

Menu yang dijual tentu saja colenak. Tapi jangan salah, colenaknya beda dengan colenak Bandung. Colenak Bandung kan terdiri dari peuyeum (tape) bakar, parutan kelapa, dan gula merah cair. Nah kalo colenak Tasik mah terdiri dari peuyeum bakar, pisang bakar, parutan kelapa, gula merah cair, dan potongan kacaang yang sudah di sangrai, komplit dan enak tentunya.

Back to story… Nggak pake lama langsung deh order 2 porsi colenak untuk dine in. Nggak pake lama juga si aa colenaknya langsung bikin orderan kami, dan jeng jeng~

*FOOD + TASTE

Colenak Salamina (Rp 5k)

Beuuuh boong banget deh kalo nggak ngiler liat fotonya! Disajikan serba panas, porsinya cukup banyak, dan semuanya enaaak. Peuyeum dan pisang bakarnya nggak keras, gula merah cairnya sudah dicampur dengan parutan kelapa jadi saus yang kental, kacangnya bikin makin enak colenaknya. Pokoknya ENAK BANGET dan  kalian musti coba sendiri deh (rate: 5/5).

Oh iya, kalo dine in dikasih free segelas air teh hangat yang bisa direfill sepuasnya *berasa sushi tei* wkwkkwk.

*PRICE
Kalo makan enak di luar tuh jadi keinget orang rumah. Akhirnya saya take away seporsi lagi colenaknya. Total colenak saya Rp 10k, seporsinya cuman RP 5k. Beuuuh murah kan? Tasik gituuuuh! I love you, Tasik. Sayang besoknya tanggal 19 November 2012 saya balik Bandung😦

Overall, Colenak Salamina:
(+) Rasa enak
(+) Dibuat dadakan, disajikan masih panas
(+) Harga murah dengan porsi yang cukup banyak
(+) Tempat bersih
(+) Pelayanan bagus

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 18, 2012 in Jajanan Tradisional, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: