RSS

Lotek Salopa

19 Des

*INTRO
Tanggal 21 November 2012 saya balik dari gym mencari makanan sehat untuk makan siang, dan pilihan jatuh ke Lotek Salopa.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Lotek Salopa lokasinya di Jl. Sadang Hegar, tepatnya di seberang SDN Neglasari. Tempatnya seperti warung2 lotek lainnya, nggak terlalu besar tapi tetap menyediakan meja dan kursi untuk yang mau dine in. Jualan setiap hari mulai dari jam 10.00 wib s/d jam 16.00 wib.

Lotek Salopa tampak dari depan

Suasana dan Interior Lotek Salopa

Menu yang dijual disini ada lotek, rujak, karedok, kerupuk, dan minuman botol. Udah nggak kehitung saya ke tempat ini karena lokasinya yang nggak jauh dari rumah kakak dan karena belum pernah nemu lotek maupun rujak lain yang porsinya lebih banyak, lebih murah, dan lebih enak dari ini di Bandung.

Karena udah jadi langganan setia *ehem ehem*, teteh2 yang jualannya juga udah kenal dekat. Iya, yang jualannya 2 orang ibu *tapi saya nyebutnya teteh*, jadi yang satu urus lotek dan karedok, trus satunya lagi urus rujak.

Waktu itu rencana makan siangnya di kosan Puma jadi saya sekalian order 1 lotek dan 1 rujak. Nggak pake lama langsung kedua teteh beraksi membuatnya. Untuk lotek, saya pakai 10 cabe rawit, tambah 2 tahu rebus, dan tanpa bawang. Sedangkan rujak, saya pakai 5 cabe rawit, bumbunya dipisah, buahnya hanya mangga nanas dan bengkuang. Setiap beli lotek atau rujak selalu ordernya seperti ini dan teteh2nya juga udah pada ngerti😀

Nggak nyampe 5 menit orderan saya sudah jadi, total makanan sehat saya Rp 16k, dengan rincian sbb:

  • Lotek : Rp 8k
  • Rujak : Rp 8k

Kelar bayar langsung ke rumah buat nyimpen tas trus lanjut deh kosan Puma~

*FOOD + TASTE

Lotek (Rp 8k)

Kerupuk Lotek

  • Lotek : Setiap beli lotek dapat sebungkus kerupuk. Loteknya terdiri dari sayuran segar yang sudah direbus kemudian diulek dengan bumbunya. Porsinya banyak banget, normalnya bisa buat berdua tapi kalo lagi laper berat saya bisa habisin sendiri hahaha. Tambahan 2 tahu rebusnya juga bikin komplit makanan sehat saya. Pokoknya enak, pedas, dan sehat kalo nggak dimakan kerupuknya hahaha (rate: 5/5).

Rujak (Rp 8k)

  • Rujak : Dilihat dari foto sih kelihatan sedikit tapi ini karena saya zoom fotonya. Saya minta bumbunya dipisah. Buah2annya segar2 dan dipotongnya juga pas trus bunya enaaaak banget apalagi ditambah potongan kacang sangrai. Beuuuuh nikmat deh si buah2an tuh dicocol ke bumbu rujaknya yang pedesnya juga pas. Enak, segar, dan sehat (rate: 5/5).

Overall, Lotek Salopa:
(+) Rasa enak dengan porsi yang besar
(+) Harga terjangkau
(+) Pelayanan bagus
(-) Tempat tidak terlalu besar
(-) Jam makan siang selalu penuh

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 19, 2012 in Bandung, Jajanan Tradisional, Kuliner, Vegetarian

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
