RSS

4th Dinner w/ Him @ Rumah Makan Singgalang Jaya

21 Des

*INTRO
Akhirnya, keluarga besar saya balik ke Tasik setelah urusan wisuda di Bandung selesai. Bukan apa2, tapi jadi ada waktu lagi deh sama dia, dia juga datang ke Bandung untuk wisuda saya *thanks dear*.

Pada tanggal 26 November 2012 saya dan dia mencari makan malam. Karena kebetulan lagi di Tubis, pilihan jatuh pada Rumah Makan Singgalang Jaya.

*PLACE + MENU + SERVICE
RM Singgalang Jaya lokasinya di Jl. Tubis masih sejajaran dengan Kupat Tahu Pak Edeng dan Yan Baso Solo. Tempatnya memang nggak terlalu besar tapi cukup menampung banyak orang yang mau dine in, yang penting sih kalo saya mah tempatnya bersih dan terang saja.

Karena rumah makan Padang, menunya nggak jauh dari masakan Padang. Untuk minuman standarlah minuman botol dan minuman dingin. Saya sih udah cukup sering kesini tapi dia baru pertama kali. Nah tapinya, saya baru pertama kali dine in disini tapi lupa saya foto tempatnya, ntar deh next time kalo kesana lagi😀

Makan malam saya waktu itu nasi padang yang isinya sayur nangka, rendang, perkedel jagung, dan sambal. Sedangkan dia seperti biasa makan nasi, sayur nangka, dan sambal. Sayangnya daun singkongnya habis. Uda yang melayani kami sangat ramah dan cekatan dalam menangani orderan kami. Saat kami membawa piring isi makanan menuju meja pun, sudah disediakan 2 gelas air mineral besar dan 2 wadah isi air kobokan di meja kami. Memang seharusnya makan nasi padang tuh pakai tangan cuman saya males jadi pakai sendok garpu😀

*FOOD + TASTE

Nasi Padang Saya (Rp 9k)

Nasi padang saya terdiri dari nasi putih, sayur nangka, rendang, perkedel jagung, dan sambal. Nasinya hangat dan pulen, sayur nangkanya enak, ukuran daging rendangnya cukup besar dan bumbunya tuh beda dengan rendang yang biasa saya makan karena ada kacangnya dan pedas juga bumbunya, ukuran perkedel jagungnya juga lumayan gede dan tebal, sayang perkedel jagungnya dingin, sambalnya mah standar sambal rm padang, nggak pedes (rate: 4/5).

*PRICE
Seperti biasa juga, karena makanan dia hanya nasi dan sayur nangka jadi dia minta tambah nasi dan sayur nangkanya hohoho. Selesai makan, kami menuju kasir, total makan malam kami nggak nyampe Rp 20k *maaf, saya lupa tepatnya berapa*. Yang pasti nasi padang saya harganya cuman Rp 9k😀

Keluar dari RM, kami menuju ke Simpang Dago untuk naik angkutan. Sambil jalan, saya tertarik dengan jajanan malam di sekitar Simpang Dago dan Tubis. Mau tau jajanan apa? Baca di next post ya😉

Overall, Rumah Makan Singgalang Jaya:
(+) Harga murah, rasa enak, porsi jumbo
(+) Tempat bersih
(+) Pelayanan bagus

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 21, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
