RSS

Putu Mayang

21 Des

*INTRO
Masih lanjutan dari postingan sebelumnya.. Kelar makan nasi padang bareng dia, saya lihat ada gerobak kaki lima yang menjajakan aneka kue basah di jalan, nama gerobaknya Putu Mayang. Beuh mulut ini yang doyan banget sama jajanan pasar langsung datangin gerobaknya.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Lokasi jualannya di Jl. Tubis tepatnya sebrang Es Shanghai Fadhillah. Mulai jualan dari jam 16.00 wib s/d jam 21.00 wib. Walaupun nama gerobaknya Putu Mayang, yang dijual nggak cuman putu mayang. Ada klepon, lupis, awug, putu, putu ayu, dkk. Untuk harganya dibandrol Rp 7k per 10 buah, itupun bisa campur.

Karena lapar mata, saya beli 20 buah yang isinya ada lupis, putu mayang, putu, putu ayu, dan klepon tentunya :9 Dengan sigap sang bapak penjual membungkus pesanan saya. Total jajanan malam saya Rp 14k. Kelar bayar, saya dan dia langsung melanjutkan perjalanan kami.

*FOOD + TASTE

Maafkan, saya lupa foto semua jajanannya. Udah keburu laper, yang kefoto cuman putu mayang sama lupis. Oh iya, penjualnya kan ngasih gula merah cair buat putu mayang dan lupisnya tapi saya nggak pakai karena kebetulan ada gula jawa tropicana. Dia pun nyaranin pake gula jawa aja, kan udah terbukti bagus daripada yang di tukang jualan, bukan suudzon ya. Jadi gula yang dipake difoto di atas itu bukan gula merah cair yang dikasih penjualnya😀 Okay, sekarang review jajanannya~

  • Putu Mayang : putu mayangnya warna warni, ada yang pink, coklat, hijau, dan putih tapi semuanya rasanya sama malah kalo nggak pakai gula jawa nggak ada rasanya (rate: 1/5).
  • Lupis : lupisnya tebal dan alot, susah gigitnya. Sama kasus dengan putu mayang, tanpa gula jawa nggak ada rasanya (rate: 1/5).
  • Klepon : ukurannya kecil2 tapi isian gula merahnya lumayan banyak. Untunglah kleponnya nggak alot (rate: 3/5).
  • Putu : sekilas tampilannya mirip awug karena tidak warna hijau melainkan putih alias nggak pakai pewarna. Lagian emang sama adonannya juga sih cuman putu harusnya lebih lembut tapi yang ini alot dan tebal, untunglah disajikan masih hangat. Btw, ini favoritnya si dia (rate: 3/5).
  • Putu Ayu : satu2nya jajanan yang paling bener dan paling enak dibeli. Rasanya bener2 rasa putu ayu deh (rate: 5/5).

Kesimpulannya, si Putu Mayang ini lumayan banyak pilihan jajanan pasarnya tapi rata2 rasanya biasa-biasa aja. Harga Rp 7k per 10 buah pun menurut saya lumayan mahal, masih ada yang jual Rp 500 per buah kok *awug sari wangi* hohoho. Tapi bolehlah buat yang kangen sama jajanan pasar atau lagi ngidam, secara kan jajanan kayak gini udah langka di Bandung. Selamat jajan~

Overall, Putu Mayang:
(+) Aneka kue basah banyak
(+) Pelayanan Bagus
(-) Rasanya biasa-biasa saja
(-) Harga lumayan mahal
(-) Jualan mulai sore

*CONCLUSION: Come again? No.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 21, 2012 in Bandung, Cemilan, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: