RSS

Yan Baso Solo

21 Des

*INTRO
Tanggal 25 November 2012 saya keluar rumah pengen nyari makanan yang hangat dan pedas untuk ngilangin pusing kepala *efek pasca wisuda*, akhirnya pilihan jatuh pada Yan Baso Solo.

*PLACE + MENU + SERVICE
Yan Baso Solo yang saya datangi beralamat di Jl. Sadang Serang no. 11, Bandung. Lokasinya nggak jauh dari rumah kakak, tempatnya lumayan besar dan bersih. Selain di Sadang Serang, ada juga cabangnya yang di Jl. Tubagus Ismail, tapi tempatnya lebih kecil dan selalu penuh. Yan Baso Solo ini memang baso no. 1 di kawasan Tubagus dan Sadang Serang. Waktu saya datang kesini juga lumayan rame, apalagi pas cuaca lagi hujan, banyak orang ingin ngebaso.

Menu di Yan Baso Solo selain mie baso, ada mie ayam, mie ayam baso, yamin, soun, soto ayam, kerupuk, dan aneka minuman.

Daftar Menu dan Harga Yan Baso Solo

Karena nggak mau ribet, akhirnya saya pilih dine in saja *menyendiri lagi* lagipula masih ada kursi yang kosong juga. Saya order seporsi mie ayam baso dan es kelapa. Si masnya dengan sigap langsung bikinin orderan saya. Ini pertama kalinya saya dine in, biasanya selalu take away.

Saya langsung masuk aja ke dalam, duduk manis sambil tunggu orderan datang. Di setiap meja disediakan air mineral, kerupuk, saus, sambal, kecap, garam, cuka, tusuk gigi, tissue untuk pembeli. Selain kerupuk, semuanya gratis😀

Eh nggak nyampe 10 menit orderan saya datang, jeng jeng~

*FOOD + TASTE

Mie Ayam Baso (Rp 10k)

  • Mie Ayam Baso : Terdiri dari mie ayam dan 1 baso ukuran besar yang ada isi daging cincangnya. Porsi si mie ayam baso ini cukup banyak juga loh. Mienya enak, kuah mie ayamnya juga masih panas dan enak, basonya beuuuh mantap deh (rate: 5/5).

Kerupuk (Rp 1k)

  • Kerupuk : Kerupuk yang ada di setiap meja, cuman kerupuk ini doang yang ada. Isinya banyak, rasanya enak dan renyah, pas buat temannya si mie ayam baso (rate: 5/5).

Es Kelapa (Rp 4k)

  • Es Kelapa : Pas dateng es kelapanya saya kaget, karena porsinya yang banyak beneran. Nggak kayak es kelapa lain yang banyak es batunya trus daging kelapanya juga muda, ini baru es kelapa! Rasanya enaaak segeeer dan nggak terlalu manis, pas (rate: 5/5).

Mie Ayam Baso siap disantap~

*PRICE
Perut kenyang beud deh, untunglah hujan juga sudah berhenti. Langsung saya ke kasir untuk bayar. Total ngebaso saya Rp 15k, dengan rincian sbb:

  • Mie Ayam Baso : Rp 10k
  • Kerupuk : Rp 1k
  • Es Kelapa : Rp 4k

Enak, mengenyangkan, dan murah~

Overall, Yan Baso Solo Sadang Serang:
(+) Rasa enak
(+) Pelayanan bagus
(+) Tempat lumayan besar dan bersih
(+) Harga terjangkau dengan porsi yang banyak

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 21, 2012 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
