RSS

Raja Nasi Bandeng

23 Jan

*INTRO
Tanggal 01 Desember 2012 saya dan Cika janjian makan siang di luar, kali ini pilihan kami jatuh pada Raja Nasi Bandeng *nantinya saya singkat jadi RNB*.

*PLACE
Raja Nasi Bandeng alamatnya di Ruko Paskal Hyper Square Kav. C38, Bandung. Saya sengaja ajak Cika kesini karena hari itu tuh pas Grand Openingnya RNB. Saya taunya dari twitter dimana si RNB ini bakalan kasih diskon 50 % untuk makanannya saat Grand Openingnya *ketauan banget cari yang diskonan, noy* hehehe.

Saya dan Cika pas kesana tuh pas jam makan siang, sepi ternyata. Hanya terisi satu meja saja, eh tapi pas kami masuk mulai rame deh, semua meja di dalam dan di luar full. Lucunya saya juga ketemu temen SMA saya, Wina disini hahaha.

Untuk tempatnya, RNB ini nggak terlalu besar sih, hanya selantai dimana dibagi meja di dalam dan di luar, yang di luar hanya dua meja, di dalam bisa sih nampung 30 orang. Untuk interiornya, saya lihat sih seperti kapal laut gitu,banyak hiasan ikan dan kapal lautnya.

Interior RNB

Suasana di RNB

*MENU + SERVICE
Pas duduk, pelayan datang menghampiri meja kami dan memberikan menu. Dengan taglinenya, Spesialis Nasi Bandeng Presto, nggak heran menu makanan disini ada bandeng prestonya *yaiyalaaah*. Ada paket nasi bandeng, paket nasi ayam, paket nasi iga bakar, paket nasi tutug oncom (to), aneka side dish, aneka sambal, dan aneka minuman.

Menu Makanan RNB

Menu Minuman RNB

Saya ini nggak bisa nolak yang namanya nasi tutug oncom, oleh karena itu saya orde nasi tutug oncom bandeng, trus tempe mendoan share berdua dengan Cika, minuman saya jus strawberry. Sedangkan Cika order nasi bandeng presto balado dan lemon squash. Waktu kami tanya penjelasan menu ke pelayannya, pelayannya agak grogi gitu, wajar sih karena masih baru. Untunglah orderan kami nggak lama datangnya.

*FOOD + TASTE

Nasi Tutug Oncom Bandeng (Rp 24.000)

  • Nasi Tutug Oncom Bandeng : ada nasi to, tempe goreng, tahu goreng, bandeng presto, sambal, timun, tomat, dan sayur asam, komplit weee. Porsi nasi to cukup banyak sayang kurang nampol to nya, bandeng prestonya enak, sayur asamnya standar, tahu dan tempe gorengnya terlalu berminyak, sambalnya nggak pedes. Tapi untunglah semua disajikan masih panas jadi enak makannya (rate: 3/5).

Strawberry Juice (Rp 10.000)

  • Strawberry Juice : jus strawberry nya disajikan dengangula cair terpisah, jusnya kebanyakan airnya tapi seger sih (rate: 3/5).

Tempe Mendoan (Rp 12.000)

  • Tempe Mendoan : seporsinya ada 6 tempe, disajikan dengan sambal kecap. Mendoannya berminyak, rasanya hambar, sayang banget (rate: 2/5).

Nasi Bandeng Presto Balado (Rp 23.000)

  • Nasi Bandeng Presto Balado : makanannya Cika, ada nasi putih, bandeng presto, tahu goreng, tempe goreng, sambal balado, timun, tomat, dan sayur asam. Porsi nasi banyak, semua rasalauknya sama saja dengan yang punya saya, tahu dan tempe gorengnya terlalu berminyak juga, tapi juaranya tuh sambal baladonya, pedes nampol (rate: 3/5).

Lemon Squash (Rp 10.000)

  • Lemon Squash : minumannya Cika, disajikan dengan gula cair terpisah juga. Rasanya seger deh (rate: 3/5).

*PRICE
Kelar makan, saya menuju kasir untuk bayar. Total makan kami berdua Rp 61.050, dengan rincian sbb:

  • Nasi Tutug Oncom Bandeng : Rp 12.000 (after discount 50 %)
  • Nasi Bandeng Presto Balado : Rp 11.500 (after discount 50 %)
  • Tempe Mendoan :Rp 12.000 (no discount)
  • Strawberry Juice : Rp 10.000 (no discount)
  • Lemon Squash : Rp 10.000 (no discount)
  • Tax 10 % : Rp 5.550

Yah bolehlah RNB ini, tapi agak berat juga sih soalnya ada tax 10 % nya😛 Kelar dari RNB, kami lanjut ke Jonas mau ambil foto wisuda saya dan kuliner lagi tentunya, cek di next posting yah😉

Overall, Raja Nasi Bandeng:
(+) Beragam menu paket nasi dengan harga terjangkau
(+) Rasa enak
(+) Pelayanan bagus
(-) Tempat tidak terlalu besar
(-) Tax 10 %

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 23, 2013 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
