RSS

Serba Jadul di Sumber Hidangan

23 Jan

*INTRO
Kelar dari Braga Permai, saya dan Fra lanjut ke Sumber Hidangan.

*PLACE
Sumber Hidangan alamatnya di Jl. Braga no. 20-22 Bandung.

Plang Sumber Hidangan

Banyak yang nggak ngeh dengan keberadaan bakery ini karena memang penunjuknya hanya tempelan kertas yang tidak terlalu besar. Pokoknya kalo dari Braga Permai tuh kita jalan teruus ke awal jl. Braga. Didirikan sejak tahun 1929 dengan nama Het Snoephuis, pasti udah pada taulah yah kalo bakery ini adalah salah satu peninggalan zaman Belanda. Jadi jangan heran kalo datang kesini suasana dan interior jadul kental banget. Gimana enggak, pegawainya aja orang tua semua, timbangan jadul, oven jadul, dan makanan yang ditawarkannya juga jadul.

Tapi jangan salah, selain bakery si Sumber Hidangan juga ada restonya, tempatnya persis di samping bakery nya. Saya pernah ke restonya bareng Fra juga nyicipin es krimnya yang emang dah terkenal enak dari dulu. Tapi kali ini kami mau ke bakery nya saja.

Oh iya, Sumber Hidangan ini ada jam istirahatnya, saya lupa persisnya jam berapa, sekitar jam 14.00 wib kalo nggak salah. Untunglah pas kami kesana bakerynya masih buka, restonya dah tutup duluan.

*MENU + SERVICE + PRICE

Beberapa Menu Kue Sumber Hidangan

Noh lihat foto di atas, itu adalah beberapa nama kue yang ada di Sumber Hidangan. Pusing? sama saya juga! Hampir semua nama roti dan kue disini masih menggunakan bahasa Belanda. Banyaaak banget jenis kue dan rotinya. Tampilannya bikin ngiler deh, jadi pengen beli semuanya. Saya tanya mana yang paling enak ke ibu pegawainya dijawabnya semua enak, oalaaaah makin pusing.

Aneka Kue di Sumber Hidangan

Aneka Kue di Sumber Hidangan

Aneka Kue di Sumber Hidangan

Saya dan Fra datangnya sekitar jam 13.30 wib tapi beberapa roti dan kue udah habis. Setelah nanya2 sama ibu pegawainya, akhirnya saya beli 2 kue soes, 1 kue coklat, dan 1 roti gambang. Dengan cepat si ibu masukin kue dan roti saya ke box kue dan memberikan bon. Iya bon yang ditulis manual yang tuiisan si ibunya aja nggak bisa kebaca sama saya *ampun buu* hehehe. Kami langsung aja ambil bonnya dan ke kasir bayar. total jajanan saya Rp 25.500, dengan rincian sbb:

  • Chocolate Soes : Rp 7.000
  • Roomsoes : Rp 7.000
  • Frou-Frou Chocolate : Rp 7.000
  • Roti Gambang : Rp 4.500

Kelar bayar langsung dikasih deh box kue dan roti saya. Langsung deh saya dan Fra balik ke Dago.

*FOOD + TASTE

Kue dan Roti saya

Chocolate Soes (Rp 7.000)

  • Chocolate Soes : ngasih nama sendiri karena nggak kebaca di bonnya, sebenernya simple ini tuh kue soes dengan filling fla, topping coklat dan whipped cream. Rasanya enak banget deeeh, sukaaa (rate: 5/5).

Roomsoes (Rp 7.000)

  • Roomsoes : kue soes dengan filling fla dan topping gula halus. Soesnya enaknya kebangetan deh, wajib coba deh (rate: 5/5).

Frou-Frou Chocolate (Rp 7.000)

  • Frou-Frou Chocolate : dari tampilan luarnya kelihatan seperti cheesecake dimana kuenya bakalan lembut gitu tapi eeeh ternyata ini tuh 2 biskuit yang diberi krim cokelat dan remahan nggak tau apa namanya. Rasanya maniiiis banget, makan ini tuh perjuangan banget deh soalnya nempel2 gitu krimnya (rate: 2/5).

Roti Gambang (Rp 4.500)

  • Roti Gambang : roti simple yang harus saya beli kalo nemu di bakery. Roti gambang disini ukurannya cukup besar dan panjang, sayang rotinya terlalu padat dan rasa gula arennya nggak terlalu berasa (rate: 2/5).

Overall, Sumber Hidangan:
(+) Bakery dan resto yang menyediakan menu Belanda jadul
(+) Rasa enak, harga terjangkau
(+) Pelayanan bagus
(+) Tempat besar dan oldies
(-) Ada jam istirahatnya

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 23, 2013 in Bandung, Cemilan, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

 
