RSS

Tela Tela

26 Jan

*INTRO
Tanggal 20 Desember 2012, saya janjian ketemuan sama Atid dan Ui di Asia Plaza (AP). Rencananya kami mau nonton 5cm, sayang jadwal yang paling dekat udah full. Akhirnya kami pun beli tiket yang jam 18.00 wib. Karena masih ada sisa jam yang lumayan banyak, kami pun pergi karaokean. Sebelum karaokean, kami nyari jajanan dulu di depan Asia swalayan-nya. Dan akhirnya kami memutuskan jajan di Tela Tela.

*PLACE
Tela Tela di AP ini lokasinya tepat di depan Asia swalayan. Standnya didominasi warna kuning dan oranye. Selain di AP, stand Tela Tela juga ada di Jl. Pataruman, Tasikmalaya. Ternyata Tela Tela ini adalah produk franchise asal Yogyakarta.

Stand Tela Tela

*MENU + SERVICE + PRICE
Dengan tagline ‘Fried Cassava’ udah tahu dong maksudnya.. Yup, ‘hampir’ semua menu terbuat dari singkong, karena ada beberapa dari kentang dan tahu😛 Untuk menunya cukup bervariatif, ada tofubakuso (tahu isi daging ayam), stick tela, tela twillie coklat, tela twillie keju, stick kentang, sampai nugget kentang. Untuk bumbunya, ada BBQ, balado, pedas asin, pedas manis, super pedas, dll.

Menu Tela Tela

Bumbu Tela Tela

Untuk harganya, semua di bawah Rp 10k. Pas kami datangin standnya, si aa Tela Tela baru kelarin orderan salah seorang pelanggan yang merupakan seorang SPG samsung di AP. Pas kami nanya2 beberapa menu ke aa nya, pelanggan ini nyeletuk “yang tela twillie coklat enak tuh teh, saya juga ini beli, coklatnya berasa banget”. Saya yang mudah terprovokasi akhirnya order tela twillie coklat, Atid order tela twillie keju, dan Ui order nugget tela. Untuk bumbunya, saya dan Atid nggak pake, tapi kalo Ui pake bumbu balado. Sebenernya pengen tofubakuso tapi kata si aa-nya lagi kosong.

Dengan sigap si aa-nya langsung menggoreng orderan kami. Kami pun diberi kursi plastik untuk duduk, si aa-nya baik beuuud *unyu*.

Proses Penggorengan Tela Tela

Ada 5 menitan lah orderan kami pun selesai. Pas mau bayar, si Ui nggak bolehin, yeee ditraktir ceu Ui *girang dah kalo gratisan mah*. Total jajanan kami Rp 21k, dengan rincian sbb:

  • Tela Twillie Coklat : Rp 7k
  • Tela Twillie Keju : Rp 7k
  • Nugget Tela : Rp 7k

Kelar bayar, kami cuuus ke tempat karaokean di AP.

*FOOD + TASTE

Jajanan Tela Tela Kami

  • Tela Twillie Coklat : disebut juga cassava chocolate ball, bentuknya bulat, dibuat dari singkong dan dibalut tepung krispy. Filling coklatnya enak deh, sayang tekstur si tela twillie ini lembek (rate: 3/5).
  • Tela Twillie Keju : disebut juga cassava cheese ball, bentuknya bulat, dibuat dari singkong dan dibalut tepung krispy. Filling kejunya nggak berasa, nggak berasa ada kejunya malah. Teksturnya lembek, berasa makan singkong rebus yang digoreng aja (rate: 1/5).
  • Nugget Tela : nugget yang dibuat dari singkong dan dibalut dengan tepung krispy. Untunglah Tela yang satu ini teksturnya nggak lembek, lumayan tebal. Tapi rasanya biasa saja, bumbu baladonya juga biasa saja (rate: 3/5).

Overall kami kecewa dengan rasa Tela Tela karena tidak sesuai ekspektasi kami. Tapi saya dan Atid mah nggak rugi secara ditraktir wkwkwkwk. Silakan yang penasaran sama jajanan dari singkong boleh dicoba ke Tela Tela terdekat😀

Overall, Tela Tela AP:
(+) Aneka menu terbuat dari singkong
(+) Harga terjangkau
(+) Pelayanan bagus
(-) Rasa biasa saja

*CONCLUSION: Come again? No.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 26, 2013 in Cemilan, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: