RSS

Warung Nasi Ampera

26 Jan

*INTRO
Masih sambungan dari postingan sebelumnya. Kelar kami karaokean, masih ada sisa waktu 45 menit akhirnya kami pergi isi perut ke Warung Nasi Ampera yang masih di kawasan AP.

*PLACE + MENU + SERVICE + PRICE
Ampera di AP bangunannya ada tepat di depan pintu samping AP, tepat di sebrang martabak kaisar. Tempatnya besar dan bersih, interior semi modern dengan pencahayaan yang terang. Di Tasik, yang saya tau selain di AP, Ampera juga ada di Jl. HZ yang tempatnya nggak jauh dari mesjid agung, buka 24 jam kalo yang disana. Kalo yang ini jam operasionalnya ngikutin mall.

Suasana dan Interior Ampera AP *eh, ada 2 sahabat saya nampang*

Menu Ampera adalah masakan sunda yang khas dengan lalapan dan sambal terasi sebagai pendamping makanannya. Sayang untuk nasinya hanya tersedia nasi putih saja. Untuk minumannya ada aneka jus, aneka minuman dingin, es campur, dll.

Konsep makan di Ampera yaitu prasmanan, dimana kita ambil sendiri makanan kita dan nanti tinggal pilih mau dihangatkan atau tidak, bayar, trus makan deh. Setelah mengambilnasi putih, saatnya memilih lauknya. Saya pilih tempe bacem dan ayam bakar. Atid sama dengan saya, sedangkan Ui pilih ayam goreng dan tahu untuk lauknya. Langsung deh lauknya diolah dulu sama pelayannya, kami pun ke kasir. Makan-makan kali ini disponsori lagi sama Ui *lalala yeyeye lalala yeyeye*. Total makan kami Rp 50k *bisa pas banget gitu ya hohoho*, lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini:

 

Bill

Pas kami duduk, pelayan mengantarkan teh tawar gratis, sambal terasi, dan lalapan. Nggak nyampe 10 menit setelah itu, lauk kami pun diantarkan.

*FOOD + TASTE

Free Teh Tawar Hangat

  • Teh Tawar Hangat : standar rasa teh tawar (no rate: standar).

Free Sambal dan Lalapan

  • Sambal Terasi : juara pedesnya walaupun belum ngalahin sambal bu imas :P (rate: 4/5).

Nasi Putih (Rp 4k)

  • Nasi Putih : disajikan hangat, rasa standar nasi putih (no rate: standar).

Lauk Kami

Makanan Saya

  • Ayam Bakar : ukuran ayamnya cukup besar, sayang nggak total dibakarnya, tapi rasanya enak (rate: 4/5).
  • Tempe Bacem : tempe bacemnya tebal, sayangnya disajikan nggak panas juga, rasanya enak juga (rate: 4/5).

Pas makan ini perut saya emang lagi bermasalah, akibat pagi-pagi makan jeruk. Jadi aja nggak bisa nikmatin makanannya sampai habis, iye nggak habis, maaf yah Ui :( Kelar makan, kami pun segera meluncur nonton 5 cm. Walaupun telat, makasih yah Ui buat traktirannya seharian ini, semoga panjang umur :*

Overall, Warung Nasi Ampera AP:
(+) Masakan sunda dengan rasa enak
(+) Harga terjangkau
(+) Pelayanan bagus
(+) Tempat luas dan bersih

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 26, 2013 in Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: