RSS

Bukan Restoran Seafood!

09 Feb

*INTRO
Tanggal 27 Desember 2012, saya dan kedua teman saya pergi makan siang ke Senci. Teman saya penasaran sama restoran yang kemarin malam kami mau datangin tapi dah keburu tutup, nama restorannya X.O Suki & Cuisine.

*PLACE + MENU + SERVICE
Lokasinya di lantai 5, X.O Suki & Cuisine tempatnya cukup luas namun space antar meja terlalu berdekatan apalagi dengan kondisi pengunjung yang penuh. Kami pun duduk di meja yang dekat dengan kaca.

Di setiap meja sudah disediakan kompor mini, tapi karena kami tidak akan order suki jadi kompornya diambil oleh pelayannya. Pelayan datang memberikan buku menu dan eng ing eng ternyata menu seafoodnya sedikit. Kami ke resto ini niatnya memang ingin makan seafood, security di Sency menyarankan kami makan di X.O Suki & Cuisine. Awalnya saya nggak percaya ada seafood secara dari namanya aja udah ketahuan kalo si X.O tuh restoran Jepang yang pasti signature dishnya adalah suki, tapi karena teman udah teracuni ucapan si security ya beginilah.

Menu yang ditawarkan X.O ini mayoritas suki dan aneka dimsum, sedangkan untuk seafoodnya nggak terlalu banyak variannya. Satu lagi yang mengecewakan yaitu semua pelayan tidak cakap berbahasa inggris, sedangkan kedua teman saya ini bisanya bahasa inggris. Yang melayani kami kepala pelayannya, yah yang paling mending bahasa inggrisnya.

Karena kedua teman saya ini picky eater, tidak mau ada kandungan minyak dan telur dalam setiap seafoodnya jadi hampir setiap menu dicustom sesuai keinginan kami. Kami order 2 nasi goreng seafood, 1 nasi goreng something *lupa namanya*, steamed prawn, steamed fish *lupa nama ikannya*, kwetiau, 2 coca cola, dan lemon tea.

10menit kemudian orderan kami mulai berdatangan satu persatu dan benar saja makan nggak nyaman secara mejanya kecil sedangkan orderan kami banyak -_______-

*FOOD + TASTE

makanan kami *baru ingat difoto pas udah beres makannya* -_________-

  • Nasi Goreng Seafood : orderan saya, disajikan panas, porsinya cukup banyak dengan isian udang, cumi, dan telur. Rasanya enak tapi nggak terlalu wah rasanya (rate: 3/5).
  • Nasi Goreng something : orderan teman saya, pas datang warnanya putih jelas teman saya kecewa karena di buku menu warnanya kuning. Tapi teman saya malas protes, kami pun hanya ketawa, untung mau dimakan juga walaupun sedikit. Isi nasi gorengnya ada telur dan mix vegetable. Rasa nasi gorengnya hambar, nggak ada rasanya (rate: 1/5).
  • Steamed Prawn : disajikan panas dan masih fresh, seporsi isinya ada 10 udang rebus dengan ukuran yang cukup besar, disajikan dengan selada dan saus terpisah. Steamed prawnnya kami minta polos, nggak pakai bumbu apa2, udangnya enak tapi sausnya asin (rate: 4/5).
  • Steamed Fish something : saya lupa apa nama ikannya, yang pasti ikannya disteamed, tanpa minyak dan tanpa kandungan telur. Ikannya disajikan panas dan fresh (rate: 3/5).
  • Kwetiau something : saya juga lupa apa nama lengkap si kwetiau ini, tapi ini dibilang pelayannya menu sup, karena teman saya tadinya memang ingin sup. Tapi pas makanannya datang, mengecewakan karena ternyata ada telurnya, trus kuah supnya dikit. Isi kwetiau ini ada cumi, telur, dan kwetiau. Kedua teman saya sama sekali nggak makan makanan ini, saya cuman icip cuminya doang. Rasa kwetiau ini biasa aja (rate: 1/5).
  • Coca Cola : disajikan dengan gelas isi es batu, rasanya standar coca cola (no rate: standar).
  • Lemon Tea : orderan saya, harusnya ice lemon tea tapi malah dikasih hot lemon tea. Lemonnya nggak berasa, kebanyakan gula (rate: 1/5).

*PRICE
Yang dimakan cuman si ikan sama udang, nasi goreng dimakan sedikit, sedangkan si kwetiau sama sekali nggak dimakan sama mereka. Kami pun mita bill, total makan kami bertiga berkisar di Rp 700k, makanan saya yang paling mahal tapi yang paling tidak memuaskan. Kalo kedua teman saya nggak masalah sama harganya, tapi mereka nggak suka dengan makanannya juga sulitnya berkomunikasi dengan pelayannya karena keterbatasan bahasa inggris pelayannya. Semoga ke depannya, X.O Suki & Cuisine lebih memperhatikan skill pelayannya, secara restoran yang udah cukup punya nama😛

Overall, X.O Suki & Cuisine Senci:
(-) Space antar meja berdekatan
(-) Rasa biasa saja
(-) Harga mahal
(-) Pelayan tidak bisa berbahasa inggris

*CONCLUSION: Come again? No.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 9, 2013 in Jakarta, Japan, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: