RSS

Koh-e-Noor

09 Feb

*INTRO
Tanggal 14 Januari 2013, saya dan teman pergi makan ke salah satu restoran Timur Tengah di Pasar Festival yaitu Koh-e-Noor.

*PLACE
Alamat Pasar Festival di Jl. HR Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan restoran Koh-e-Noor terletak di Ground Floor, 03-04 Pasar Festival. Restorannya nggak jauh dari Sevel Pasar Festival.

Tempatnya tidak terlalu besar namun tersedia 2 area makan, indoor dan outdoor. Kami memilih makan di dalam restonya. Interior restoran didominasi warna merah dan berbagai pernak-pernik India dan Pakistan, ada juga lcd tv yang menayangkan stasiun televisi Timur Tengah. Menariknya, ada skuter vespa dipajang juga disana.

Interior dan Suasana di Koh-e-Noor

Meja makan kami *ada kacamata saya wkwkwk*

*MENU + SERVICE
Koh-e-Noor menyediakan aneka masakan India dan Pakistan. Ada malah beberapa menu yang harus dipesan  sehari sebemunya karena harus direndam bumbu semalaman. Chef Koh-e-Noor sendiri adalah orang India, sedangkan owner Koh-e-Noor adalah orang Pakistan.

Pelayanan disini bagus dimana pelayan melayani dengan ramah, informatif, dan sigap. Sayang pelayan disini tidak bisa berbahasa Arab tapi waktu itu kami dilayani kepala pelayan *orang India* yang cakap berbahasa Inggris. Btw, pengunjung disini mayoritas orang India dan Arab, saya tidak lihat orang Indonesia.

Kali ini saya order fish biryani dan ice lemon tea. Sedangkan teman saya order nasi biryani, daging dengan bumbu masala *lupa namanya*, dan coca cola. Nggak nyampe 10 menit orderan kami pun sudah komplit.

*FOOD + TASTE

Fish Biryani *ini difoto pas di pertengahan makan*

  • Fish Biryani : nasi biryani dengan isian potongan ikan kakap, potongan putih telur rebus, dan aneka sayuran. Disajikan masih panas, saya request nasi biryaninya pedas dan memang mantap pedasnya! Porsinya seperti biasa, 4 kali porsi orang Indonesia. Tapi kali ini saya makan setengah porsinya, biasanya cuman seperempatnya, karena enak sih! Bumbu si nasinya ini gurih dan harum khas rempah-rempahnya, potongan ikan kakapnya juga besar-besar dan banyak. Pokoknya juara! (rate: 5/5).

Ice Lemon Tea *ini difoto pas beres makan* -________-

  • Ice Lemon Tea : rasanya pas, nggak terlalu manis (rate: 3/5).

*PRICE
Total makanan kami berdua berkisar di Rp 300k, harga standar di restoran Timur Tengah.

Sekarang Koh-e-Noor jadi restoran Timur Tengah favorit kami setelah Al Jazeerah.

Overall, Koh-e-Noor:
(+) Beragam menu India dan Pakistan
(+) Rasa enak
(+) Tempat bagus
(+) Pelayanan bagus
(-) Harga mahal

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 9, 2013 in Jakarta, Kuliner

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: