RSS

Hadramout Restaurant

10 Feb

*INTRO
Tanggal 15 Januari 2013, saya dan teman pergi makan ke restoran Timur Tengah di kawasan Manggarai yaitu Hadramout Restaurant.

*PLACE + MENU + SERVICE
Hadramout alamatnya di ‫Jl.Tambak Raya No, 16 A‬, Manggarai, Jakarta Pusat. Dari luar, restoran ini tampak seperti rumah, baru yakin pas kami lihat plang nama Hadramout. Masuk ke dalam, interior didominasi warna merah. Tempatnya nggak terlalu besar, hanya ada 15 ruangan di restoran ini, 13 ruangan berkonsep lesehan dengan alas permadani warna merah, dan 2 ruangan yang menyediakan meja dan kursi. Kali ini kami memilih ruangan lesehan.

Interior dan Ruangan Lesehan di Hadramout

Hadramout adalah restoran yang menyediakan menu Yaman, makanya menunya nggak terlalu banyak dan bervariasi. Karena setiap makan nasi mandi nggak pernah habis, kali ini saya bilang ke teman untuk share seporsi berdua, dan dia bilang ok karena di Hadramout ini memang main coursenya sengaja dibuat untuk share, yah dari ruangan lesehan juga udah ketahuan kalo resto ini menargetkan ke pengunjung dalam jumlah banyak (group).

Kali ini kami order nasi mandi laham, salad something *lupa namanya*, 2 plain yoghurt, dan ice lemon tea. Pelayanan disini bagus, ada beberapa pelayan yang fasih berbahasa arab juga. Nggak nyampe 10 menit orderan kami datang.

*FOOD + TASTE

makanan kami *difoto pas selesai makan* -_______-

  • Mandi Laham : nasi mandi dengan daging kambing sebagai pendampingnya. Nasi mandinya disajikan dingin trus nasinya tuh misah-misah, daging kambingnya empuk tapi rasanya asin. Di Hadramout, nasi mandi disajikan dengan beberapa kondimen yaitu sambal tomat, sambal hijau dari cabe rawit hijau, dan bawang bombay. Si sambal hijaunya tuh nggak ada pedes2nya, total mengecewakan (rate: 1/5).
  • Salad something : pas saladnya datang, teman saya kaget karena nggak sesuai dengan keinginan dia, isi saladnya tuh tomat, sayuran hijau *lupa namanya* dengan diberi olive oil. Salad paling simple tapi nggak ada rasanya, dimakan sesendok doang sama kami (rate: 1/5).
  • Ice Lemon Tea : manis banget, lemonnya berasa dikit doang (rate: 2/5).

Untuk plain yoghurt nya saya nggak icip karena orderan teman saya, selain itu saya trauma makan plain yoghurt *curcol*.

*PRICE
Total orderan kami berkisar di Rp 200k, makanan Timur Tengah kami yang paling murah kata teman saya, kalo kata saya mah tetep mahal karena tidak sesuai dengan rasanya. Teman saya juga kecewa dengan makanan di Hadramout karena tidak sesuai ekspektasi dia.

Overall, Hadramout Restaurant:
(+) Ada lesehan
(+) Pelayanan bagus
(-) Rasa biasa saja
(-) Menu tidak terlalu banyak
(-) Harga mahal

*CONCLUSION: Come again? No.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 10, 2013 in Jakarta, Kuliner

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: