RSS

Brownies Kukus Ketan Hitam

11 Feb

Di sore hari pada tanggal 21 Januari 2013 *formal pisan*, saya pergi ke toko nemuin mamah buat bikin kue. Terakhir bikin kue sama mamah tuh bikin bolu kukus ketan hitam, nah kali ini nggak jauh dari ketan hitam, ganti depannya aja jadi brownies kukus ketan hitam.

Kalo dulu bikin si bolkus ribet beli bahan-bahan, kali ini nggak pake ribet karena beli yang instant wkwkwk. Efek sukses bikin pancake sebenernya ini😀

Langsung aja deh~

Bahan utama brokus ketan hitam:

  • 400 gram Pondan Brownies Kukus Ketan Hitam
  • 100 cc santan instant
  • 4 butir telur

Bahan Utama Membuat Brokus Ketan Hitam

Cara membuatnya:

  • Panaskan kukusan dengan api besar.
  • Kocok telur dengan kecepatan tinggi selama ±4menit sampai mengembang. Masukkan tepung kue Brownies Kukus Ketan Hitam, lalu kocok kembali dengan kecepatan tinggi 6-7menit sampai adonan mengembang dan kental.
  • Masukkan santan instan ke dalam adonan lalu aduk hingga rata dengan spatula.
  • Masukkan adonan ke dalam loyang berukuran 18x18x7cm yang telah diolesi margarin, saya pake loyang 22x22x8cm karena adanya yah cuman itu wkwkwk. Kukus dengan api besar selama 25-30 menit atau sampai matang *kalo saya tepat 30 menit*.

Adonan siap dikukus

  • Angkat loyang dari dalam kukusan dan biarkan sampai dingin hingga Kue Brownies Kukus Ketan Hitam dapat dikeluarkan dari loyang.

Brokus udah jadi~

  • Potong-potong si brokusnya, siap dimakan deh~

Belum 5 menit udah pada dicomot -______-

Rasanya gimana? Brokusnya ini padat tapi kurang legit, rasa ketan hitamnya nggak terlalu berasa. Tapi wangi ketan hitamnya beuh menggoda banget. Yah lumayanlah namanya juga kue instant.

Brokusnya di keep di kulkas, 2 hari berturut-turut sarapan sama brokus secara di rumah cuman tinggal bertiga, yang makan cuman saya sama bapak *pecinta makanan manis*.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2013 in Resep

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: