RSS

Wholemeal Spaghetti

11 Feb

Tanggal 31 Januari 2013 akhirnya saya mengolah wholemeal spaghetti saya. Belinya mah udah dari Desember 2012, tapi tiap mau bikin malas mendera *ayeeh*.

Btw, apa sih wholemeal spaghetti? itu tuh spaghetti yang terbuat dari gandum. Beuh udah pasti sehat jadi nggak merasa bersalah makan banyak juga *sama aje nooy*๐Ÿ˜€

Ok deh langsung aja ya~

Bahan utama membuat wholemeal spaghetti :

  • wholemeal spaghetti San Remo
  • pasta sauce *saya pake la fonte*
  • keju parut

Bahan Utama Membuat Spaghetti

Cara membuatnya :

  • Didihkan air dalam wadah besar, masukkan wholemeal spaghetti dan 2 sdt garam. Ini saya masukin spaghettinya 1/4 doang karena buat makan sendiri๐Ÿ˜€

  • Rebus selama 13 menit atau sampai al dente.

  • Angkat dan tiriskan wholemeal spahetti.

  • Panaskan pasta sauce dalam wajan, sebentar saja

  • Sajikan pasta sauce bersama spaghetti. Saya nggak suka si spaghettinya dicampur langsung ke wajan, lebih suka si sausnya dijadiin topping.

  • Terakhir, beri parutan keju di atasnya. Voila, wholemeal spaghetti siap disantap~

Whole Meal Spaghetti ala Noi Noy

Biaya? Wholemeal spaghetti (Rp 20k), La Fonte pasta sauce (Rp 20k), cheddar mini (Rp 2k), total Rp 44k.

Proses pembuatan? 15 menit.

Porsi? untuk 2 orang.

Rasa? Spaghettinya emang beda dibanding spaghetti lain karena yang ini gandum, spaghettinya padat nggak kenyal tapi justru itulah bikin cepat kenyang makan sedikit juga. Saus pastanya mantap deh pedesnya, kejunya bikin makin enak spaghettinya. Ini saya makan berdua bareng mamah. Enak, sehat, dan mengenyangkan~

Akan buat lagi? Jelaslah!๐Ÿ™‚

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2013 in Resep

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: