RSS

Rujak Potong Komplit

21 Feb

Tanggal 12 Februari 2013, saya membuat rujak potong lagi. Tapi kali ini namanya rujak potong komplit karena semua bahan yang dibutuhkan komplit tersedia *sampe pergi ke pasar sama mamah*. Rujak potong kemaren ludes cepet trus orang rumah pada minta buatin lagi ke saya *dasar*. Karena saya lagi pengen juga *eh* ya saya buat, tapi kali ini cabe rawitnya nggak sebanyak kemaren *kapok kepedesan* malah sekarang si cabe merahnya yang aku banyakin😀

Langsung aja deh, cekidooot~

Bahan utama:

  • 2 keping gula aren ukuran besar
  • Aneka buah-buahan (2 limus, 2 belimbing, 2 bengkuang, 4 kedondong)
  • 11 cabe merah
  • 10 cabe rawit merah
  • 1 ons kacang tanah
  • 4 asam
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • air sewajan *nggak ngukur*

Cara membuat:

  • potong buah-buahan, sisihkan.

Before

After

  • sangrai kacang tanah, sisihkan.

  • rebus air, masukkan gula aren dan cabe. Rebus sampai mendidih.

  • angkat cabe, ulek bersama cabe rawit, garam, dan asam.

Before

After

  • ulek  kacang tanah yang sudah disangrai.

  • campurkan semua bahan (air gula, bahan ulekan, dan buah-buahan) ke dalam wadah, tambahkan gula pasir secukupnya, aduk rata. Simpan dalam kulkas beberapa saat.
  • rujak potong komplit siap disantap~

Rujak Potong Komplit ala Noi Noy

Biaya? Rp 25k.

Proses pembuatan? 1 jam.

Porsi? 30 gelas ukuran medium.

Rasa? Nggak terlalu pedas, enak, dan segeeeer pastinya!

Akan buat lagi? Jelaslah *tapi nggak dalam waktu dekat* wkwkwk.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 21, 2013 in Resep

 

Tag: , , , , ,

One response to “Rujak Potong Komplit

  1. satriapertamax

    April 11, 2013 at 12:25 am

    Wah limus,,,
    Jadi inget beberapa bulan lalu beli rujak di tukang asinan pake limus (dugaan sih karena lagi ngga musim mangga jd susah dapet stok) emang agak aneh sih karena limus kan agak keras/liat dibanding mangga namun tetap perlu diapresiasi karena si penjual ada usaha buat subtitusi mangga pake limus karena beberapa hari kemudian beli rujak lagi di tukang yang berbeda dan tidak ditemukan mangga ato limus,sayang disayangkan karena tidak ada usaha cari mangga ato penggantinya.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: