RSS

Revisit: Kafetaria 170

01 Jul

Date Visit : 20 April 2013
Place : Kafetaria 170, Bandung

Kelar ngejobfair di Braga, saya dan Gita capcus ke Kafetaria 170. Udah janjian sama Puma di tkp, ngumpul AGM sekalian traktiran gaji pertama Puma, horeeee~ Kafetaria 170 atau yang lebih di kenal dengan Pia 170 ini memang salah satu kafe favorit kami, karena tempatnya asik, menunya beragam dengan porsi yang banyak tapi harganya terjangkau, trus apalagi kalo bukan karena ada free wifi yang kenceng koneksinya😀

Lokasinya ada di Jl. Paskal no. 170, Bandung. Lokasinya kalo dari arah PVJ tuh di area kiri, sebelum IP dan sebelum stopan CK Paskal. Design kafenya bergaya classic Eropa, kafenya nggak terlalu besar namun nyaman dan ada free wifinya.

Menunya pun cukup beragam, ada dinsum, ala carte menu, serabi, roti, minuman, dan pia 170 tentunya. Karena pada masih bingung mau order apa, saya yang lapar mata lihat aneka roti di counter roti pas banget  masuk kafe langsung deh beli 3 pcs rotinya. Ternyata namanya Roti Iput, yes sesuai namanya rotinya imut tapi nggak seimut roti unyil, harganya pun terjangkau banget cuman Rp 2.500. Sebenernya bisa order buat dine-in jadi nanti mereka sediakan piring cuman karena saya udah lapar beud akhirnya minta bungkus biasa aja. Pas bayar ditanya apa mau digabung sama orderan makanannya, tapi saya minta pisah soalnya kan rotinya nggak ditraktir Puma😛 Langsung dikasih nota trus bayar ke kasir, total Rp 7.500 saja untuk 3 pcs roti iput saya.

ki-ka: roti sweet corn + roti peanut butter + roti durian (@ Rp 2.500)

  • Roti Sweet Corn : rotinya kempes pas digigit, fillingnya ada cream vanilla sama butiran sweet corn yang nggak terlalu banyak, rasanya nggak manis dan mengecewakan (rate: 1/5).
  • Roti Peanut Butter : rotinya berbentuk kupu-kupu, rotinya cukup tebal dan padat namun lembut pas digigit. Filling peanut butternya juga cukup banyak, rasanya manis dan gurih, enak (rate: 5/5).
  • Roti Durian : rotinya kempes pas digigit, fillingnya ada cream durian yang sedikit trus duriannya juga nggak berasa (rate: 1/5).

Untuk menu di kafenya, saya order es teler dan nasi timbel komplit *again*, tadinya mau order nasi liwet tapi lagi kosong katanya. Sedangkan Gita sama Puma order es campur dan ontong cap gomeh *again*. Oh iya kunjungan kali ini sebenarnya agak mengecewakan karena banyak menu yang kosong (serabi, nasi liwet)😦 Kalo pelayanan sih oke karena orderan kami terbilang cukup cepat datangnya.

yang seger segeeer~

Es Campur (Rp 15.000)

  • Es Campur : minumannya Gita dan Puma, isiannya ada potongan buah alpukat, sagu mutiara, cingcau hitam, dan cendol hitam. Untuk kuahnya sendiri terdiri dari sirup, santan, susu kental, dan es serut. Harusnya ada nangkanya tapi lagi kosong nangkanya. Walaupun isiannya banyak dan segar-segar tapi rasa es campurnya kurang manis (rate: 2/5).

Es Teler (Rp 15.000)

  • Es Teler : minuman saya yang memang jadi favoritnya AGM disini. Isian es telernya ada potongan buah alpukat, kolang kaling, cingcau hitam, dan kelapa muda. Yup ini juga minus buah nangka tapi no matter karena isiannya dikasih banyak. Kuahnya terdiri dari es serut, santan, dan susu kental manis. Isiannya segar-segar, rasanya manis dan enak (rate: 5/5).

Nasi Timbel Komplit (Rp 30.000)

  • Nasi Timbel Komplit : tadinya mau order nasi liwet tapi kosong akhirnya order menu andalan saya ini. Sesuai namanya, nasi timbel ini memang komplit banget lauk pendampingnya. Selain nasi timbel, ada tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, sayur asam, sayuran, dan sambal terasi. Nasi timbelnya masih hangat karena dibungkus dengan daun pisang, nasinya juga wangi dan nggak keras. Tahu, tempe, dan ayamnya digoreng sampai garing dan nggak berminyak, rasanya juga gurih. Sayur asamnya disajikan hangat, sayang rasa asamnya kurang nendang. Sambal terasinya pedas, bikin makanannya jadi enak. Sayurannya juga segar-segar, enak dan puas deh kalo makan menu ini! (rate: 5/5).

Price :

Total kerakusan Rp 113.300

Makasih buat traktirannya, Puma~

Overall, Kafetaria 170:
(+) menu beragam dengan harga terjangkau
(+) rasanya enak-enak
(+) pelayanan oke
(+) free wifi
(-) tax 10%

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 1, 2013 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: