RSS

Kue Cubit Merdeka

29 Jul

Date Visit : 26 April 2013
Place : Jl. Merdeka (depan Holland Bakery), Bandung

AKHIRNYAAAAH saya bisa menemukan kue cubit di Bandung! Heuuuh emang deh jajanan zaman saya SD ini udah jarang banget nampak. Terakhir makan kue cubit juga pas di Tasik, girang banget deh pas nemu di Bandung. Sebenernya nggak sengaja juga nemuin jajanan ini, pas kebetulan sama Puma mau capcus ke Simpang Dago dari BIP.

Nah nah sebenernya ini Kue Cubit nggak ada merknya *halaah*, cuman buat diferensiasi dengan kue cubit lainnya makanya saya kasih nama Kue Cubit Merdeka. Kenapa added Merdeka? Karena lokasi jualan alias mangkalnya tukang kue cubit ini tepat di Jl. Merdeka atau sekarang dikenal dengan Jl. Ir. H. Juanda. Lebih spesifiknya mangkalnya di depan Holland Bakery, nah udah pada ngeh kan!😀 Langsung aja deh dilihat penampakan gerobaknya biar gampang dicari~

Gerobak Kue Cubit

Aneka Varian Kue Cubit yang Dipajang

Untuk varian kue cubitnya sendiri aslinya ada 3 : kue cubit polos, kue cubit ceres, dan kue cubit jaring. Harganya Rp 7k per 6 pcs. Nah tapi saya nggak ngincar ketiga varian kue cubit tadi, tapi kue cubit setengah matang, oh gooooosh!

Karena order kue cubit setengah matang, otomatis harus nunggu dulu, kan dibuat dadakan. Tapi si bapak kue cubitnya gesit dan cepat bikinnya, dan jeng jeng jeng~

Kue Cubit Setengah Matang (Rp 7k for 6 pcs)

Ukuran kue cubitnya lumayan besar, taburan ceresnya juga lumayan banyak. Permukaan kuenya nggak gosong, karena dibuat setengah matang jadi pas gigit kuenya tuh bagian bawahnya lembut trus bagian atasnya melted, Rasanya manis dan yuuuuuuummmm! (rate: 5/5)

Sayangnya Kue Cubit Merdeka ini jualannya nggak tentu, yah tergantung sikon kalo kata si bapaknya mah. Nah kemarin-kemarin saya nemu juga tukang kue cubit di Simpang Dago, mangkalnya tepat setelah McD. Tapi jualannya cuman ampe sore, karena pas malam saya lihat udah nggak ada. Kalo yang di Merdeka ini saya belinya pas malam hari. Euuuh girang banget deh bisa nemuin jajanan zaman SD ini!

Overall, Kue Cubit Merdeka:
(+) enak
(+) murah
(+) pelayanan cepat
(-) jualannya nggak tentu

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2013 in Bandung, Cemilan, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: