RSS

Roti Tasik

29 Jul

Date Visit : 25 April 2013, 03 & 07 July 2013
Place : Lemona Cake & Bakery, Tasikmalaya

Orang Tasik pasti pada tau sama Lemona Cake & Bakery, selain terkenal dengan aneka roti dan snacknya yang enak dan beragam, harganya pun sangat terjangkau. Ini bukan pertama kalinya saya review tentang Lemona, kali ini saya share foto-foto roti Lemona yang udah numpuk di laptop, cekidot!

roti roti, Lemona roti~

Roti Pisang Coklat (Rp 3.500)

  • Roti Pisang Coklat : roti terfavorit saya di Lemona, bentuk rotinya lonjong. Rotinya tebal tapi empuk pas digigit. Isinya ada potongan buah pisang yang manis dan saus coklat yang banyak. Perpaduan pisang dan saus coklat membuat rasa rotinya menjadi manis, legit, dan enak (rate: 5/5).

Roti Keju Gula

  • Roti Keju Gula : ini sebenernya bikin nama sendiri, soalnya nggak tau apa nama rotinya. Rotinya terdiri dari 2 bar, rotinya cukup tebal tapi empuk pas digigit, Sebenernya roti ini nggak ada isiannya cuman diberi topping gula pasir dan parutan keju tapi rasanya enak deh, ada manis dan gurih dari kejunya. Buat yang nggak terlalu doyan roti manis bisa dicoba roti ini, ukurannya pun lumayan mengenyangkan (rate: 4/5).

Roti Isi Kacang Hijau

  • Roti Isi Kacang Hijau : nah ini juga salah satu roti favorit saya sih hehehe. Bentuk rotinya nggak jauh beda sama yang pisang coklat tapi dengan isian kacang hijau yang sudah dilembutkan dan diberi taburan wijen putih di atas rotinya. Rotinya lembut, trus pemberian isian kacang hijaunya juga cukup banyak. Rasanya manis dan enak! (rate: 5/5).

Two Roll Fancy (Rp 8.000)

  • Two Roll Fancy : 2 slices swiss roll dengan 2 rasa yang berbeda yaitu mocca coklat dan vanilla strawberry., diberi 1 buah strawberry di antara swill rollnya bikin tampilan kue ini menarik. Tekstur swiss rollnya tuh padat, jadi bagian luarnya padat tapi yang roll di dalamnya lembut, jadi agak chewy pas digigit. Untuk rasanya, saya lebih prefer yang moka coklat karena yang vanilla strawberry rasanya too sweet (rate: 2/5).

Long John (Rp 3.500)

  • Long John : siapa nggak suka long john? Saya udah pasti suka. Long Johnnya Lemona ini rotinya tebal namun nggak keras pas digigit. Di tengah rotinya diberi krim vanilla, sedangkan atasnya diberi topping krim vanilla dan taburan ceres yang banyak jadi berasa banget coklatnya (rate: 4/5).

Roti Keju Batang

  • Roti Keju Batang : ini sebenernya bikin nama sendiri soalnya nggak tau apa nama rotinya. Yang pasti bentuk rotinya tuh mirip croissant, tekstur rotinya empuk dan lembut. Isinya ada keju batang yang gede trus diberi topping taburan guka pasir. Rasanya manis dan gurih, pecinta keju wajib deh beli roti ini (rate: 5/5).

Roti Coklat Kacang

  • Roti Coklat Kacang : ini juga saya bikin nama sendiri, nggak tau apa nama rotinya. Oh iya, ini pertama kalinya beli roti ini, awalnya saya kira long john versi mini tapi ternyata mantap deh karena isiannya tuh ada peanut butter yang banyak, huaaa secara saya peanut butter’s lover. Bentuk rotinya tuh kayak yang dipotong setengah gitu, isiannya ada peanut butter sedangkan topping dan pinggirannya diberi krim vanilla dan ceres yang banyak. Rotinya empuk dan lembut, rasanya manis dan gurih dari perpaduan coklat dan peanut butter, yummm! (rate: 5/5)

Ngiler? Capcus aja ke Lemona Cake & Bakery. Pusatnya ada di Jl. Perintis Kemerdekaan no. 115A, Tasikmalaya. Sedangkan cabangnya ada di Simpang Lima. Saya sih langganan ke pusatnya karena lokasinya lebih dekat dari rumah trus stock kue dan rotinya lebih banyak karena bakerynya gabung sama tempat produksinya. Heuh dijamin kalo lewat sana kecium tuh wangi aroma rotinya!

Selain aneka roti, ada kue (kering & basah), bolu, brownies, pastry, jajanan pasar, snack, aneka minuman,ice cream, sampai martabak juga ada. Untuk kisaran harga rotinya juga terjangkau banget loh, mulai dari Rp 3k s/d Rp 15k.

Untuk pelayanannya sendiri terbilang oke, jam 07.00 wib bakery ini udah buka loh. Semakin sore semakin menipis stock roti dan kuenya. Selain bakery, Lemona juga punya agen rotinya, mulai dari agen bersepeda, bermotor, sampe yang bermobil yang tugasnya keliling menjual rotinya, sering banget tuh lewat depan rumah, bikin galau *karbo men karbooo* hahahha. Last, buat yang lagi kunjungan ke Tasik boleh tuh datangin Lemona buat beli oleh-oleh aneka roti dan kuenya, dijamin puas deh!

Overall, Lemona Cake & Bakery:
(+) banyak pilihan roti, kue, pastry, jajanan pasar, dan snack
(+) rasanya enak-enak
(+) harga terjangkau
(+) pelayanan oke
(+) tempat besar dan bersih

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 29, 2013 in Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: