RSS

Lontong Medan Ka’ Zahra

07 Agu

Date Visit : 28 April 2013
Place : Lontong Medan Ka’ Zahra, Bandung

Kedai Lontong Medan atau terkenal dengan nama Lontong Medan Ka’ Zahra ini udah nggak asing lagi deh di telinga orang Medan yang ada di Bandung. Saya aja pertama tau tempat ini dari temen-temen kampus saya yang asal Medan, udah lumayan berapa kali kesini tapi baru sekarang sempat mereview.

Lokasinya di Jl. Dipati Ukur (DU), tepatnya di dekat Unpad. Layaknya kedai, tempatnya sih sederhana tapi kebersihan tempatnya tetap terjaga dengan baik kok. Karena lokasinya yang dekat kampus, nggak heran pelanggannya mayoritas mahasiswa, nggak heran juga harganya terjangka.

Oh iya, ownernya langsung loh yang ngelayanin di counter makanannya. Konon istrinyalah yang orang Medan, yah Ka’ Zahra itu, tapi tiap saya kesana belum pernah lihat sosok istrinya. Yang pasti ownernya ini orangnya ramah banget loh, pembeli suka diajakin ngobrol juga, asik deh orangnya.

Interior + Suasana di Kedai Lontong Medan

Menu makanan disini sangat beragam loh, selain lontong medan tentunya ada soto medan, pecel, nasi gurih, sop, mie, aneka jajanan, dan aneka minuman yang jarang kita denger di tempat makan lain. Kalo nggak mau kepatok sama menu, langsung aja ke counter makanan karena bisa prasmanan juga. Tenang aja, walaupun prasmanan harganya sama-sama terjangkau kok. Pas saya kesana sih adanya menu edisi Ramadhan, tapi kata pegawainya itu menunya sama aja kok dengan edisi non Ramadhan hahaha.

Menu Kedai Lontong Medan

Biar mantap buat review, saya order lontong medan komplit *alibi, padahal mah emang biasanya juga selalu order itu hahahha*. Proses pembuatan nggak lama, karena si abangnya tinggal meracik doang, dan udah nyampe meja aja. Oh iya dikasih segelas air mineral langsung sama abangnya, free flow pula hehehe. Nih penampakan lontong medan komplit nan aduhai~

Lontong Medan Komplit (Rp 15k)

  • Lontong Medan Komplit : isinya ada potongan lontong, bihun, daging rendang, telur rebus, sambal tempe, sayur kacang panjang, labu siam, irisan cabe hijau, kacang, sambal, dan diberi topping kerupuk merah putih. Komplit dan rame banget kan isinya si lontong medan ini! Rasanya juga rame deh, ada gurih, manis, dan pedasnya. Bedanya dengan lontong sayur lainnya, kuah lontongnya ini nggak kental dan bumbunya juga khas dan beda, musti coba sendiri deh! (rate: 5/5).

Gawatnya nih kalo ke Ka’ Zahra ini nggak bisa cuman makan menu utamanya, wajib hukumnya buat saya makan jajanannya, soalnya jajanannya enak-enak deh ada kues soes, ongol-ongol, lupis, lemang, ampar pisang, pisgor, risol, dll. Aneka jajanannya ada yang disimpan di lemari pendingin ataupun di toples yang disimpan di setiap meja, kayak ini nih..

Kue Soes dan Ongol-Ongolnya Bikin Ngiler

Tapi jajanan terfavorit saya disini yaitu lupis. Saya bukan fans lupis, tapi lupis disini beda banget sama lupis Bandung, cekidot~

Lupis (Rp 2k/pcs)

  • Lupis : sengaja beli 2, karena 1 nggak pernah cukup hahaha. Lupis disini ukurannya lebih besar tapi lebih tipis dibanding lupis Bandung. Lupisnya empuk dan rasanya legit, parutan kelapanya juga cukup banyak, kuah gula merahnya juga dikasih banyak, rasanya manis dan legit, enak banget (rate: 5/5).

So, buat yang kangen masakan Medan atau ingin nyobain masakan Medan, saya rekomendasikan tempat makan ini, dijamin nagih deh!

Overall, Lontong Medan Ka’ Zahra:
(+) beragam masakan khas Medan
(+) rasa enak
(+) harga murah
(+) tempat bersih
(+) pelayanan oke

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 7, 2013 in Bandung, Jajanan Tradisional, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: