RSS

Rarawuan, Si Gorengan Langka

17 Agu

Date Visit : 13 May 2013
Place : Nasi T.O Ibu Enung, Tasikmalaya

Siapa nggak suka gorengan? Dijamin semua orang suka deh sama gorengan, buat ngemil atau lauk juga oke, yang penting harganya murmer. Nah kali ini saya mau review salah satu gorengan tercinta saya yang udah jarang banget nampak di pasaran, rarawuan.

Rarawuan tuh gorengan asal Jawa Barat yang terbuat dari tepung terigu, kelapa parut, dan kacang merah kecil. Nah di Bandung saya belum pernah dapatin rarawuan, tapi di Tasik ada nih. Belum lama juga sih saya baru ngehnya. Ada ternyata di warung Nasi T.O Ibu Enung, lokasinya di Jl. Babakan Muncang, samping Indomaret banget tempatnya.

Emang sih gorengan bukan jadi dagangan utamanya, melainkan T.O alias nasi tutug oncom. Namun gorengannnya laris manis loh, padahal gorengannya baru ada jam 17.00 wib, sebelum jam segitu udah banyak yang stand by bahkan nggak sedikit yang pesan duluan buat diambil nanti kek saya hahaha. Kenapa bisa laku gorengannya?  Karena jenis gorengannya beragam, ukurannya besar-besar, rasanya enak, higienis, dan yang pasti harganya murah pake kebangetan deh! Harga satuan gorengannya cuman Rp 500, iyeee gopek meeen!

Nasi T.O Ibu Enung ini selain jualan aneka gorengan (ubi goreng, pisgor, rarawuan, gehu, cipe dan bala bala), juga ada nasi tutug oncom, aneka lauk, minuman dingin, sampe jus juga ada. Enaknya nih tempatnya besar dan bersih, nyaman makan nasi T.O disana, harganya terjangkau semua deh nggak akan bangkrut.

Disini yang ngelayanin Ibu Enungnya langsung, sama suami dan anak-anaknya. Pelayanan oke, semuanya ramah dan cepat dalam melayani pembeli. Pastiin deh mampir kesini kalo ke Tasik. Nah cekidot penampakan rarawuan dan ubi goreng favorit saya~

Rarawuan (Rp 500 per pcs)

Ubi Goreng + Rarawuan

  • Rarawuan : digoreng sampai garing tapi nggak berminyak, kacangnya banyak, rasanya gurih dan enak banget (rate: 5/5).
  • Ubi Goreng : ukuran ubinya besar dan tebal loh, ubinya lembut ketika digigit, rasanya manis (rate: 5/5).

Overall, Nasi T.O Ibu Enung:
(+) pilihan gorengannya beragam
(+) enak, harga murah
(-) gorengannya baru ada sore
(-) cepet habis

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 17, 2013 in Cemilan, Kuliner, Tasikmalaya

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: