RSS

Baso Keju dan Baso Jamur

18 Agu

Date Visit : 01 June 2013, 21 July 2013
Place : Baso Cipto Roso, Bandung

Nah nggak jauh dari tukang es kelapa muda, ada penjual baso yang baru nih. Dibilang baru sih nggak karena kata si Puma ini tuh pindah lokasi aja, tapi yah baru ada di Gerlong lah, bulan April atau Mei 2013 gitu. Namanya Baso Cipto Roso, dari namanya udah ketauan kalo baso ini asalnya dari Jawa yah, terbukti juga sang ibu penjual basonya kok lemah lembut gitu pas ngelayanin hahahha😛

Alamatnya tuh di Jl. Gegerkalong Hilir, Bandung. Patokannya sebelum Indomaret Gerlong yah.Tempatnya sederhana dan nggak terlalu besar, tersedia beberapa meja untuk pembeli yang mau dine in. Sebenernya yang punya usaha baso ini sepasang suami istri, si bapaknya yang biasa ngurusin pas mau buka dan tutup kedai, nah kalo si ibunya yang ngeladenin pembeli. FYI harus agak sabar yah kalo order disini karena si ibunya agak lambat, pernah kejadian juga order buat ditinggal tapi ternyata si ibunya lupa dan belum dibuat😦 Tapi doi ramah dan baik kok, yah wajar juga sih udah tua trus pembelinya sekarang banyak loh.

Suasana di Baso Cipto Roso

Baso Cipto Roso punya keunggulan sendiri sih karena varian basonya nggak cuman baso polos atau baso urat, ada baso keju dan baso jamurnya juga. Trus harganya juga terjangkau banget, seporsi yang 1 varian baso cuman Rp 7k, tapi belum lama ini Puma ngelapor kalo harganya naik jadi Rp 10k, masih terjangkaulah ya. Kalo mau yang mix harganya Rp 10k saja, itu harga sebelum naik yah.

Setiap ke Bandung pasti wajib kudu beli baso ini, herman yeee padahal Tasik kota baso hahaha. Baru dua kali sih saya kesana, pas pertama beli yang mix komplit (baso urat, baso keju, dan baso jamur), pas keduanya beli yang mix baso keju dan baso urat. Kalo yang pertama take away, kalo yang kedua mah dine in. Oh iya tiap saya order selalu tanpa mie, jadi cuman pake sayur dan tauge😀 Cekidot yah~

Baso Campur (Rp 10k)

Baso Keju + Urat (Rp 10k)

Noh lihat isi potongan kejunya

Ngiler? saya aja pas nulis ini jadi pengen *nasib food blogger*. Seporsinya tuh isi basonya banyak banget yah, baso urat tuh yang ukurannya besar, kalo baso keju sama jamur mah ukurannya yang sedang. Basonya kenyal dan juicy terutama yang baso urat, yang baso keju isian kejunya nggak seiprit jadi beneran kerasa bangetlah kejunya, kalo yang baso jamur saya kurang suka sih karena nggak terlalu ada rasanya trus jamurnya juga agak keras buat gigi saya. Untuk sayuran dan taugenya fresh yah, kuah basonya juga gurih. Oh iya, tips aja nih kalo mau order minta garamnya dikit aja karena si ibu ini suka banget ngasih garam di luar batas kewajaran *lebay* (rate: 5/5).

Pokoknya kalo ke Bandung lagi mau ngebaso Cipto lagi, baso kejunya ituuuu bikin kangen :9

Overall, Baso Cipto Roso:
(+) varian basonya beragam
(+) rasa enak
(+) harga murah
(-) pelayanan agak lama

*CONCLUSION: Come again? Yes.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2013 in Bandung, Kuliner

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: